Apel Kebangsaan GP Ansor dan Banser di Alun-alun Pati

(Jateng Headline – PATI)  Menjaga  perjuangan para ulama serta pahlawan perlu diteguhkan kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya di Kabupaten Pati, Jawa Tengah.  Peringatan HUT RI ke-70 dijadikan momentum Gerakan Pemuda (GP) Ansor-Banser Pati untuk menyerukan hal tersebut melalui Apel Kesetiaan NKRI pada Minggu (23/8/2015).

Kegiatan yang melibatkan sekitar 1.000 orang tersebut akan berlangsung di Alun-alun Simpanglima Pati, mulai jam 15.00. Selain dari unsur pemuda Ansor berikutnya Banser, pelajar dan masyarakat juga turut terlibat.

"Apel ini sebagai upaya meneguhkan keutuhan NKRI. Sekaligus menyerukan untuk selalu mewaspadai gerakan yang mengancam persatuan dan persatuan," ujar Ketua PC GP Ansor Pati Imam Rifai.

Menurutnya, kader muda Nahdlatul Ulama (NU) juga perlu meneladani ulama pendahulu yang turut memperjuangkan kemerdekaan republik ini. Gerakan kaum nahdliyyin harus diteruskan melalui cara yang sesuai dengan kondisi terkini.

"Ulama NU turut melahirkan negara ini. Mereka selalu memberi teladan yang baik dan cinta tanah air," katanya.

Rasa nasionalisme dan patriotisme harus selalu tertanam dalam diri setiap warga negara. Itu menjadi pesan yang tidak luput disampaikan pada apel.
Lebih lanjut Rifai menjelaskan, seruan itu sekaligus mengajak kepada masyarakat secara luas untuk ambil bagian dalam amar makruf nahi munkar. Itu sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial dan perjuangan untuk turut membangun negeri yang lebih baik. 

Di luar itu, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk mewaspadai gerakan dari pihak mana pun yang bertengangan dengan nilai-nilai pancasila. Selain mengancam keutuhan NKRI, gerakan tersebut tidak sesuai dengan akar budaya bangsa.

"Sejak dulu, bangsa ini banyak perbedaan, mulai dari suku, agama, bahasa, hingga budaya. Keberagaman tersebut terbingkai dalam bhineka tunggal ika. Sampai kapan pun kita harus menjaganya," tandasnya.
Gerakan Pemuda (GP) Ansor-Banser Pati akan gelar Apel Kesetiaan NKRI pada Minggu (23/8/2015) di Alun-alun Pati
















Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar