Atlet Nasional Aeromodelling Asal Pati Siap Lakukan Pembinaan di Sekolah

(Jateng Headline - PATI) Kejuaraan Aeromodelling Tingkat Nasional yang digelar di Waduk Gunungrowo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah,   pada tanggal 1 hingga 2 Agustus 2015  memang telah berakhir pada hari Minggu Kemarin.  Dari even nasional ini  Kabupaten Pati ternyata mempunyai atlet nasional yang siap mengajak masyarakat yang tertarik untuk mengikuti jejaknya. 


Kejurnas yang diikuti seluruh atlet di Indonesia juga dijadikan ajang pemanasan PON di Jawa Barat pada bulan Desember nanti.   Dalam Kejuaraan ini diperlombakan  Pylon Racing I Side A Dan Side B Dan Free Flight. Dalam Kejuaraan Nasional Aeromodelling di Gunungrowo ini  diperkirakan mencapai 130 orang  dari berbagai provinsi Di Indonesia.  Sekitar 90 atlet mengambil mata lomba pesawat Model OHLG  adapun sisanya untuk pesawat Pylon.

“Kami tidak menyangka dengan apresiasi positif dari masyarakat Pati dengan olah raga Aeromodelling ini.  Olaah raga ini tidak identik dengan mewah, mahal atau untuk masyarakat kelas atas,” jelas Purnomo Widyosaputro, Atlet Nasional Aeromodelling dari Kabupaten Pati.

Dan olah raga yang baru dikenalkan pada masyarakat Pati lewat kejurnas  ini, atlet nasional asal Pati tersebut sering menjuarai kejuaraan daerah di  Jateng maupun nasional.  Dia bahkan siap untuk mensosialisasikan olah raga aeromodelling di Kabupaten Pati.

“Kami siap mensosialisasikan olah raga aeromodelling di Kabupaten Pati.  Dan kami juga berharap serta ada planning kedepan agar bisa masuk ke sekolah-sekolah,” katanya.

Purnomo yang sering mewakili Kabupaten Pati dan Provinsi Jawa Tengah untuk even nasional ini, menyatakan bahwa dengan Kejuaraan Aeromodelling di Gunungrowo  maka kesempatan bagi masyarakat Pati untuk bisa melihat langsung bagaimana aksi para atlet nasional melakukan atraksi manuver pesawatnya. 

“Karena baru  pertama kali olah raga ini dihelat di Kabupaten Pati dan sekaligus kejuaraan nasional, tentu kami sangat bangga dengan pencapaian ini,” tuturnya.


Menyemarakkan olah raga yang belum menjadi trend di masyarakat  memang menjadi tantangan tersendiri bagi Purnomo. Namun  olah raga aermodelling memang membutuhkan pembinaan dan pembibitan atlet sejak dini. Maka sudah sepantasnya jika  sosialisasi dan pembibitan bisa dilakukan di sekolah-sekolah di Kabupaten Pati. 
Purnomo Widyosaputro, Atlet nasional Aeromodelling asal Kabupaten Pati yang siap melakukan pembinaan dan pembibitan lewat sekolah di Pati.













  
Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar