Bantuan Kekeringan 9 Milyar Untuk 487 Desa di Jateng Cair

(Jateng Headline – SEMARANG)   Sebanyak 17  kabupaten/kota di Jawa Tengah yang mengalami kekeringan di tahun 2015 ini akan menerima bantuan dari Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB).  Bantuan dana itu sendiri sudah diterima oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah) BPBD sekitar Rp. 9 milyar di Jakarta.

“Penandatangan pencairan dana bantuan di Jakarta, kemungkinan besok sudah bisa dicairkan,” jelas Kepala BPBD Jateng, Sarwa Pramana, Rabu (19/8/2015).

Dari 17 kabupaten/kota tersebut, akan diberikan pada 487 desa yang terkena kekringan pada musim kemarau ini.  Namun demikian, Sarwa Pramana menggarisbawahi bahwa dana tersebut akan dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur.

“Jadi masing-masing daerah nantinya akan dibangun 3 embung, pipanisasi dan pembuatan sumur,” terangnya.

Sedangkan untuk pembangunan embung akan dilaksanakan oleh Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Jawa Tengah, yang pelaksanaannya pada tahun 2015 ini.

“Ini untuk antisipasi kekeringan yang terus meluas. Sedangkan kabupaten/kota yang memperoleh bantuan adalah Pati, Jepara,  Blora, Rembang, Grobogan, Demak, Sukoharjo, Wonogiri, Klaten, Boyolali, Cilacap, Banyumas, Tegal, Purbalingga, Kebumen, Pemalang dan Purworejo,” pungkasnya.
Embung di 487 desa di Jawa Tengah akan dibangun pada tahun 2015 ini, dengan dianggarkan sebesar Rp. 9 milyar.







Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar