Bulog Jamin Stok Beras Aman Hingga 8 Bulan Kedepan

(Jateng Headline - PATI)  Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre II Wilayah Pati, menyatakan hingga pasca Lebaran,  diperkirakan persediaan beras masih mencukupi.  Total persediaan diperkirakan mecapai 36.000 ton dan masih cukup  untuk jangka waktu 8 bulan kedepan. Sehingga tidak perlu ada kekhawatiran kekurangan stok beras di wilayahnya.

"Masih terkendali dan aman untuk persediaan beras hingga 8 bulan kedepan. Dan persediaan ini termasuk untuk operasi pasar dan beras keluarga miskin (raskin)," jelas Khozin, Kepala Bulog Sub Divre II Wilayah Pati.

Di gudang beras Bulog Pati sendiri saat ini ada sekitar  14.000 ton. Sedangkan 1.500 ton disalurkan untuk  raskin.  Sedangkan  untuk beras medium  harganya masih standar. 

"Rata-rata pembelian dari tingkat rekanan berkisar Rp. 7.300/Kg. Bahkan pengecekan dilapangan, ditingkat tempat penggilingan masih berkisar antara Rp. 7.200 sampai Rp. 7.250/Kg," terangnya.

Meski demikian kedepan Bulog masih tetap diharapkan dapat kembali menyerap hasil panen diwilayah kerjanya. Hal tersebut untuk mengantisipasi ketergantungan impor beras dari luar dan ikut mewujudkan swasembada pangan seperti yang dicanangkan pemerinta.
Bulog Sub Divre II Wilayah Pati jamin ketersediaan beras hingga 8 bulan kedepan.














Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar