Cara Penanganan Terkena Herpes

(Jateng Headline - TIPS) Penyakit herpes atau cacar air, penyakit dengan peradangan diatas permukaan kulit yang membentuk gelembung berkelompok serta diikuti dengan rasa panas dan gatal ini disebabkan oleh virus.

Virus herpes sendiri terdiri dari 2 macam yaitu virus HSV-1 dan virus HSV-2.Infeksi HSV-2 sering ditularkan melalui hubungan seks dan dapat menyebabkan rekurensi dan ulserasi genital yang nyeri.Tipe 1 biasanya mengenai mulut dan tipe 2 mengenai daerah genital.

Penyakit herpes dapat menular melalui :
1. Bersin
2. Batuk
3. Cairan dari gelembung herpes yang pecah
4. Bersentuhan langsung dengan kulit yang terkena herpes

Penyakit herpes, harus segera dilakukan pengobatan, karena akan membahayakan dan lebih sulit penyembuhannya.  Hingga saat ini belum ada  pengobatan untuk menyembuhkan herpes, tetapi pengobatan bisa memperpendek lamanya serangan.

Berikut ini adalah beberapa pengobatan sederhana Herpes yang bisa anda gunakan di rumah untuk menyembuhkan penyakit herpes:

1. ES BATU
Es batu ternyata bukan hanya bisa digunakan untuk mendinginkan minuman saja tetapi bisa juga digunakan untuk meredakan penyakit herpes dan sebagai Obat Herpes Alami. Caranya cukup mudah,anda tinggal mengkompres bagian permukaan kulit yang terinfeksi oleh virus herpes.Anda bisa menggunakan plastik atau kain tipis sebagai alat untuk mengkompres.

2. GEL LIDAH BUAYA
Pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan tanaman yang bernama lidah buaya,sejak dulu khasiatnya dipercaya untuk mengobati berbagai penyakit kulit dan menjadi Obat Herpes Alami ,salah satu diantaranya adalah penyakit kuli herpes. Caranya pun cukup mudah,anda cukup memilih tanaman lidah buaya yang segar dan oleskan diatas permukaan kulit yang terinfeksi oleh virus herpes.

3. TEH HIJAU
Teh hijau Obat Herpes Alami mempunyai kandungan anti oksidan yang tinggi,selain bisa membuat awet muda teh hijau juga dipercaya untuk menyembuhkan virus herpes. Caranya,anda cukup mengambil teh yang berada dalam kantong (teh celup) masukan ke dalam air hangat dan kompreslah bagian kulit yang terinfeksi virus herpes selama 30 menit.Ulangi setiap satu jam untuk mempercepat proses penyembuhan.
Penyakit kulit herpes harus segera mungkin dilakukan penanganan pengobatan agar tidak menyebar.














Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar