Berkat Ganjar Warga Kontra Semen Akhirnya Bertemu Bupati Pati

(Jateng Headline – PATI)  Janji Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mempertemukan warga yang menolak rencana pendirian pabrik semen dengan Bupati Pati Haryanto, akhirnya terwujud, Rabu (12/8/2015) malam di Pendopo Kabupaten Pati.

Agenda  Ngopi Bareng Ganjar ini, dilakukan gubernur setelah meninjau Waduk Gunungrowo.  Pertemuan yang dikemas santai dengan lesehan dihadiri juga Kepala Desa di Kabupaten Pati.
Seperti pernah diberitakan sebelumnya bahwa massa penolak rencana pendirian pabrik semen beberapa waktu lalu pernah bertemu dengan Ganjar Pranowo di Semarang.  Dan saat itu, gubernur berjanji akan duduk bersama membahas polemik tentang rencana berdirinya pabrik semen di Kabupaten Pati.
“Waktu lalu ketemu di Semarang, saya sudah berjanji akan mempertemukan yang kontra semen dengan Bupati Haryanto, sekarang sudah saya penuhi janji tersebut dan silahkan dibahas secara damai,” kata Ganjar Pranowo.
Rombongan massa penolak semen pun diberikan waktu tersendiri untuk mengeluarkan persepsinya kenapa menolak semen di hadapan Bupati Pati Haryanto. Dan demikian halnya dengan Bupati Haryanto yang langsung menjawab pertanyaan yang diajukan oleh warga kontra semen.
Sayangnya mediasi yang diprakarsai Ganjar Pranowo ini tidak bisa berlangsung lama dan sesuai dengan keinginan kedua pihak antara Pemkab Pati dalam hal ini Bupati Haryanto dan warga kontra semen.
Waktu yang terbatas membuat pertemuan di pendopo Kabupaten Pati masih menyisakan ganjalan bagi yang berkepentingan.  Solusi proses hukum adalah  yang terpenting, sambil menunggu keputusan sidang di PTUN, hal itu dikatakan oleh Ganjar.
“Proses hukum terus berjalan di PTUN, dan silahkan menghormati apa yang menjadi keputusan nantinya,” tegasnya.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ketika bertemu dengan warga kontra semen di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (12/8/2015).












Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar