Harga Daging Sapi di Pati Belum Terimbas Jakarta

(Jateng Headline - PATI)  Harga daging sapi yang terus meroket di sejumlah daerah di Indonesia seperti di Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta dan Jawa Barat, dan membuat pedagang daging sapi mogok belum berimbas pada harga daging sapi di Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Harga daging sapi yang tidak terkontrol di kedua daerah tersebut mencapi Rp.120.000,- per kg dinilai sangat tidak masuk akal oleh pedagang.  Harga daging yang meroket mulai lebaran bahkan belum mengalami penurunan.

Berbeda halnya dengan harga daging sapi di Kabupaten Pati, ternyata masih stabil hingga pasca lebaran.  Pedagang daging sapi juga mengatakan tidak ada penurunan pembeli hingga saat ini.  Hal itu dikatakan oleh salah satu pedagang sapi di Pasar Rogowangsan, Senin (10/8/20150.

"Harga daging hingga saat ini Rp. 95.000,- per kg nya, belum ada kenaikan walaupun di Jakarta harganya naik," beber Suwarsi, pedagang daging sapi.

Suwarsi juga menambahkan bahwa pembeli daging juga masih wajar seperti hari biasanya, tidak mengalami penurunan.  Bahkan dia juga tahu dengan aksi mogok berjualan pedagang daging sapi di Jakarta dan Jawa Barat.

"Di Pati masih belum naik kok, nanti kalau harga kulakan naik dan harga jual naik, kemudian tidak ada pembeli pasti kami juga bingung seperti di Jakarta," tambahnya.

Suwarsi dan teman pedagang daging sapi di Pasar Rogowangsan juga belum mengalami kesulitan distribusi daging.  Hingga saat ini, suplai daging sapi masih belum mengalami penurunan.

"Kulakan masih mudah, tidak ada kenaikan harga kulakan cuma kalau nanti ada kenaikan harga kulakan maka kami akan menaikkan juga harga jualnya," pungkasnya.
Penjual daging sapi di Pasar Rogowangsan mengatakan bahwa harga daging belum mengalami kenaikan, Senin (10/8/2015).















Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar