Hari Pertama Kejurnas Aeromodelling Menarik Simpati Masyarakat

(Jateng Headline - PATI) Kejuaraan Aeromodelling Tingkat Nasional digelar di Waduk Gunungrowo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah  pada tanggal 1 hingga 2 Agustus 2015. Kejurnas yang diikuti oleh hampir seluruh atlet di Indonesia. Kejurnas di Gunungrowo juga dijadikan ajang pemanasan PON nanti di Jawa Barat pada bulan Desember nanti.   



“Kejurnas di Gunungrowo ini juga dijadikan ajang pemanasan untuk PON nanti bulan Desember di Jawa Barat,” jelas David Gunawan, Ketua   Federasi Aero Sport Indonesia Pordirga Aeromodelling (FASI) Jawa Tengah.

Kejuaraan Nasional di Gunungrowo,  Kabupaten Pati ini direncanakan digelar mulai pada Sabtu hingga Minggu besok. Pada hari pertama di siang tadi diperlombakan  “Pylon Racing I”  Side A dan Side B. 

“Pada hari Sabtu ini diperlombakan “Pylon Racing I” Side A dan B, untuk Side B memperlombakan untuk atlet pemula,” terangnya.

Luas arena di Gunungrowo menjadi penyemangat para peserta lomba aeromodelling ini. Dengan arena yang luas  maka peserta akan lebih leluasa untuk memainkan aeromodelling dengan manuver-manuver pesawatnya.

“Beda dengan arena di daerah lain, arena di Gunungrowo sangatlah luas sehingga peserta bisa melakukan maneuver pesawatnya dengan lebih leluasa,” tambah David.

Pemandangan yang berbeda dari biasanya di Gunungrowo, terlihat antusias masyarakat Pati untuk melihat aksi pesawat aeromodelling yang berputar-putar di atas waduk Gunungrowo yang kering dijadikan arena Kejurnas ini.

Banyak masyarakat yang ingin tahu bagaimana pesawat aeromodelling itu dimainkan.  Masyarakat yang menonton pun berjubel di pinggir arena perlombaan.  Penonton tidak boleh mendekat di arena lomba, dikarenakan berbahaya jika ada pesawat aeromodelling yang nyasar.  

Selanjutnya  pada hari kedua pada Minggu besok (2/8/2015)  akan dipertandingkan “Liga Free Flight I”. Perlombaan besok diperkirakan akan lebih menarik  dikarenakan peserta akan unjuk kebolehannya bermanuver di udara dengan peswat aeromodellingnya.
Suasana Kejurnas Aeromodelling di Gunungrowo, Pati pada Sabtu (1/8/2015).























  
Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar