Jembatan Sampang Ditarget Akhir Tahun 2015 Selesai

(Jateng Headline - PATI)  Proyek pengerjaan  jembatan  Sampang, Desa Tondomulyo, Kecamatan Jakenan hingga saat ini masih terus dilakukan dan dikebut.  Ditargetkan, jembatan tersebut akan selesai pada akhir tahun 2015 ini yang menelan anggaran sebesar Rp. 17 milyar.

Namun demikian, pengerjaan jembatan Sampang terkendala arus sungai yang terkadang masuk ke dalam, akibatnya  pendirian pondasi tengah masih sulit dilakukan. Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Pati, Suharyono.

"Sekarang tengah dilakukan pengecoran pondasi yang di tengah, dengan tetap mengantisipasi agar air sungai tidak masuk ke dalam," terangnya.

Suharyono juga menjelaskan bahwa karena tidak maksimalnya penghalang air yang dipakai dari kayu pohon kelapa, makanya air masih bisa masuk ke dalamnya.  Oleh karena itu, penanganan harus tetap dimaksimalkan sehingga pengecoran bisa dikerjakan.


"Untuk  menahan air di tengahnya harus memakai besi seat bel sehingga penggalian dan pengecoran bisa dilakukan dengan maksimal," jelasnya.

Dalam waktu dekat pengerjaan jembatan Sampang ini juga akan dilakukan pemasangan kerangka jembatan.  Kerangka jembatan ini dipastikan dalam waktu dekat akan tiba di Pati.
Proyek pengerjaan jembatan Sampang di Desa Tondomulyo, Kecamatan Jakenan ditarget akhir tahun 2015 selesai.













Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar