Ki Dalang Manteb Sudarsono Sabtu Malam di Kelurahan Pati Lor

(Jateng Headline - PATI) Rangkaian kegiatan sedekah bumi dan tasyakuran Kantor Kelurahan Pati Lor di tahun 2015 akan memasuki puncaknya pada  Sabtu dan Minggu besok  di Kantor Kelurahan Pati Lor.  Kegiatan ritual sedekah bumi Kelurahan Pati Lor berlangsung selama dua minggu di tiga kampung yaitu Randukuning, Kaborongan dan Saliyan.

Diantaranya dimulai di Makam Troyudo, Petilasan Kleco dan Gong Watu yang kesemuanya di Randukuning. Selanjutnya di Makam Tombronegoro, Makam Mbah Gantang dan Makam Brimbing Keris Penjawi semuanya di Kaborongan.  Serta ditutup dengan khajatan umum di balai RW Saliyan.

"Besok Sabtu (29/8/2015) di Kantor Kelurahan diadakan khajatan umum kelurahan yang akan dimulai sore hari," terang Adi Rusmanto, Lurah Pati Lor.

Sedangkan Sabtu malamnya yang paling  menarik adalah pementasan wayang kulit dengan Dalang Kondang Ki Manteb Sudarsono, semalam suntuk.

"Sebenarnya puncak acara sedekah bumi ini, digabung dengan perayaan HUT Kabupaten Pati dan HUT RI dengan penampilan Dalang Ki Manteb Sudarsono, jadi bagi masyarakat Pati yang gemar dengan wayang kulit bisa menonton langsung," paparnya.

Setelah pagelaran wayang kulit oleh Dalang Manteb Sudarsono, hari Minggu ditutup dengan jalan sehat serta pentas seni anak-anak.

"Jadi rangkaian kegiatan di Kelurahan Pati Lor akan ditutup dengan jalan sehat serta pementasan seni oleh anak-anak baik dari TK hingga SMP," pungkas Adi Rusmanto.
Ki Dalang Manteb Sudarsono akan mengisi puncak Sedekah Bumi di Kelurahan Pati Lor, Sabtu malam (29/8/2015).


Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar