Kurang Armada Pemkab Pati Kesulitan Droping Air Bersih

(Jateng Headline - PATI) Kekeringan  di Kabupaten Pati, Jawa Tengah membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati kesulitan dalam  menyalurkan bantuan air bersih ke desa-desa yang membutuhkan. Kesulitan droping air besih ini, dikarenakan armada pengangkut bantuan air bersih yang kurang.

Setiap  harinya Pemkab Pati terus berupaya mencukupi kebutuhan air bersih bagi warga yang tinggal di desa-desa yang mengalami kekeringan. Namun upaya tersebut mengalami hambatan dengan keterbatasan armada, yang digunakan. Bahkan permintaan bantuan 2 armada dari PMI  Provinsi Jawa Tengah, hanya direkomendasi 1 armada.

Seperti yang diungkapkan  Bupati, Haryanto, terkait upaya Pemkab Pati memenuhi permintaan warga di desa-desa yang mengalami krisis air bersih untuk keperluan sehari-hari.

“Kalau air bersih setiap hari mulai dari PDAM, PMI dan BPBD itu sudah operasional terus. Kemarin saya minta bantuan lagi kendaraan truk tanki air di PMI Propinsi saya pinjam 2 namun baru diberi 1. Kemudian PMI ini ada tiga operasional, dari Dwi kelinci, DPU yang kita pinjam, PMI Provinsi, BPBD, PDAM semua operasional kita bagi wilayah,” katanya.

Menurut Bupati Pati,  PDAM Tirta Bening melayani wilayah tengah, seperti Kecamatan Kayen, dan Kecamatan Gabus. PMI di Kecamatan Jaken, Jakenan, Pucakwangi dan Kecamatan Batangan, sedang Kecamatan Tambakromo dan Kecamatan Winong, bagian BPBD.

“ Setiap harinya armada yang ada sudah kita maksimalkan, agar semua  warga yang tinggal di daerah yang terdampak kekeringan segera mendapat bantuan, Namun karena adanya  kendala yakni kurangnya armada truk tengki  ada juga wilayah yang belum tersentuh bantuan. Persediaan air ada, tapi karena armada tidak mencukupi sehingga ya harus sabar,” tegas Haryanto.

Dari catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati saat ini setidaknya ada 99 desa mengalami kekeringan. Dalam penyaluran bantuan air bersih Pemkab Pati  mendapat bantuan dari  pihak-pihak yang turut berpartisipasi. Seperti dari Bakorwil I/Pati, Intansi perintah lainnya dan dari pihak swasta dari para  pengusaha, serta  dari Perbankan.

Pemkab Pati saat ini kesulitan menyalurkan bantuan air bersih ke 99 desa terkena kekeringan akibat kurangnya armad.




Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar