Penyuluhan Hukum Bapas Pati Sasar Ponpes

(Jateng Headline - PATI)  Rangkaian kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT RI ke 70, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Klas II Pati, sasar Pondok Pesantren untuk memberikan penyuluhan hukum. Salah satu yang menjadi tempat penyuluhan adalah Pondok Pesantren Ragil Al Fatah, di Dukuh Gambiran, Desa Sukoharjo, Kecamatan Margorejo, pada Jumat (14/8/2015).
 
Selain mengadakan penyuluhan hukum di pondok pesantren, sebelumnya Bapas Pati, juga melakukan pembagian sembako, yang dibagikan kepada warga di sekitar kantor Bapas Pati yang berada di Desa Sukoharjo, Kecamatan Margorejo. 
 
Tema "Penyuluhan Hukum Untuk Anak" yang digagas Bapas Pati juga melibatkan  Kepala Unit (Kanit) Perlindungan Anak dan Prempuan (PPA) Polres Pati, untuk  memberikan materi.
 
Kepala Unit PPA Polres Pati, Iptu Pujiati. S.sos, memberikan pengetahuan hukum yang  berkaitan dengan anak-anak dibawah umur,  diantaranya  Undang-Undang perlindungan anak,  kekerasan pada anak dalam rumah tangga.  Selain itu pencegahan  pelecahan seksual  dan kenakalan remaja, temasuk juga soal bahaya narkoba dan Narkotika
 
Sedangkan Bambang Sulistyo, Kasubsi bimbingan client dewasa Bapas Kelas II Pati lebih banyak mengajak peserta penyuluhan hukum dengan tanya jawab interaktif .
 
Selanjutnya Kepala Bapas Klas II Pati, RM Dwi Arnanto, melalui Sulistyo selaku Kasubsi bimbingan client dewasa Bapas Klas II Pati, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkian  bakti sosial n memeriahkan  HUT RI. 
 
"Sesuai dengan instruksi dari pusat, diharapkan bisa mengadakan bakti sosial sejak tanggal 13 Agustus kemarin yakni pembagian sembako dan alat tulis, dilanjut dengan penyuluhan hukum di pondok pesantren dan kegitan terakhir adalah  pada puncak peringatan hari kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus, besok, kita akan menggelar upacara bendera di Lapas pati, sekaligus dalam kesempatan tersebut kami akan memberikan remisi untuk para napi," ujar Sulistyo.
 
Sementara itu Pimpinan Ponpes Ragil Al Fatah , Hafidz Nur Alim Habibi, sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Bapas Pati dan unit PPA Polres Pati. Dia berharap dengan tambahan pengetahuan hukum yang diperoleh para santri, bisa ditularkan di Pondok Pesantren.
 
"Tentu sangat bermanfaat bagi para santri, tentang pentingnya hukum dalam masyarakat yang harus ditaati," kata  Pimpinan Ponpes Ragil Al Fatah, Hafidz Nur Alim Habibi.
Kasubsi bimbingan client dewasa Bapas Klas II Pati, Bambang Sulistyo saat memberikan penyuluhan hukum kepada  santri di pondok pesantren Ragil Al Fatah, Dukuh Gambiran, Desa Sukoharjo, Kecamatan Margorejo, Jumat (14/8/2015).












Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar