Pertama Kali di Pati Merah Putih Ukuran Besar di Pegunungan Kendeng

(Jateng Headline - PATI)  Berbagai cara dilakukan oleh masyarakat Indonesia untuk menyemarakkan dan memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 70 di tahun 2015 ini. Keindahan Pegunungan Kendeng Utara Kabupaten Pati,  Jawa Tengah,   pun tidak luput menjadi tempat pelaksanaan detik-detik Proklamasi dengan membentangkan Bendera Merah Putih ukuran besar ditebing pegunungan tersebut. Pengibaran Merah Putih ukuran besar ini baru pertama kali di lakukan di Kabupaten Pati. 



“Sepertinya pengibaran bendera ini baru pertama kali dilakukan di Pati.  Bendera dengan ukuran besar dan dibentang di tebing,” jelas Wartono, Pembina dan pelatih Hibul Wathon Muhammadiyah Pati.

Pengibaran Bendera Merah Putih pada waktu detik-detik Proklamasi  di Pegunungan Kendeng Utara Kabupaten Pati  baru pertama kali dilakukan.  Bendera Merah Putih dengan ukuran besar  sekitar 20 meter  harus dibentangkan selama 30 menit lebih  dikarenakan kencangnya tiupan angin dan beratnya bendera tersebut.

“Kendala adalah berat bendera dan angina yang kencang.  Alhamdullilah kendala tersebut bisa diatasi teman-teman yang di atas,” bebernya.

Sebagai pioner pada kegiatan tersebut adalah Hisbul Wathon Muhammadiyah Kabupaten Pati dibantu dengan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah dan pemuda Sukolilo serta Koramil Sukolilo.  Untuk mengibarkan Merah Putih  di salah satu tebing di Pegunungan Kendeng Utara di Kecamatan Sukolilo ini  diperlukan waktu satu bulan untuk  mempersiapkan diri agar pada pelaksanaan bisa sukses.

“Kami sudah mempersiapkan diri selama satu bulan agar kegiatan ini bisa sukses,” paparnya.

Perjuangan pun  harus dimulai satu hari sebelum  pelaksanaan detik-detik Proklamasi pada Senin (17/8/2015). Personil harus medirikan tenda di sekitar lokasi pengibaran Bendera Merah Putih ukuran besar.  Petugas pengibar bendera harus bergelantungan di tebing tinggi dan harus menantang tiupan angin kencang namun perjuangan tersebut mampu ditaklukkan dengan berkibarnya Merah Putih di Pegunungan Kendeng Ini.

“Kami sangat bahagia dengan keberhasilan ini, sehingga bisa menginspirasi para pemuda dan masyarakat, bagaimana sulitnya perjuangan untuk kemerdekaan Indonesia,” tegasnya.

Setelah bendera sudah berkibar  maka seluruh personil mengikuti upacara kecil untuk meluapkan rasa syukur dengan keberhasilan tersebut, sekaligus memberikan penghormatan pada Sang Saka Merah Putih.

“Setelah pengibaran bendera berhasil, untuk itu kita berdoa dan memberikan penghormatan pada Bendera Merah Putih ini,” jelas Wartono pada personilnya.


Wartono juga menambahkan bahwa dengan pengibaran Merah Putih ukuran besar di Pegunungan Kendeng Utara Pati ini  tentu akan semakin menambah kecintaan pada alam di Kabupaten Pati. Menjaga dan melestarikan serta tidak melakukan penghancuran Pegunungan Kendeng sangatlah diharapkan.
Personil pengibar bendera Merah Putih ukuran besar di Pegunungan Kendeng Utara di Sukolilo, Senin (17/8/2015).


















Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar