Strike,,Warga Blaru Antusias Lomba Mancing HUT RI

(Jateng Headline - PATI) Berbagai cara dilakukan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 70.  Walaupun peringatan tersebut masih sepekan lagi, namun masyarakat sudah antusias memperingatinya.  Seperti yang dilakukan oleh Panitia HUT RI Desa Blaru, Kecamatan Pati Kota dengan sederet rangkaian kegiatan.  Even yang paling menarik dan direspon banyak oleh warga Blaru adalah lomba mancing yang digelar pada Minggu ((/8/2015) di sungai Desa Blaru.

Diperkirakan peserta lomba mancing mencapai 1500 hingga 2000  an peserta, baik pemancing pria dan wanita serta anak-anak.  Bahkan lomba mancing ini kebanyakan diikuti seluruh keluarga, dari bapak, ibu, hingga anaknya menyemarakkan lomba mancing ini.  Tidak salah jika Kabupaten Pati warganya penghobi mancing, termasuk warga Blaru.

"Lomba mancing di Blaru ini gratis, tanpa uang pendaftaran.  Panitia juga menyediakan hadiah uang tunai bagi pemancing yang memperoleh ikan lele dengan tertulis nominal uang tertentu," jelas Hambali, Ketua Panitia mancing HUT RI Desa Blaru.

Tentu dengan hadiah yang disediakan membuat masyarakat di sekitar sungai Blaru pun berderet di sepanjang sungai Blaru dengan joran dan berbagai umpan.  Dimulai dari jembatan perbatasan Desa Blaru dengan Kranggan dan membentang hingga dam sungai dekat Akbid Bakti Utama.

"Diharapkan dengan lomba mancing ini, masyarakat Blaru khususnya yang di bantaran sungai lebih peduli dengan kebersihan dan keindahan sungai, tidak buang sampah sembarangan.  Selain itu, agar warga Blaru semakin guyub, rukun dengan kebersamaan dalam lomba mancing ini," terangnya.

Antusias warga Blaru dengan lomba mancing HUT RI ke 70 ini sangat diapresiasi peserta yang mengikuti lomba tersebut.  Peserta juga berharap pada tahun depan bisa digelar lagi lomba mancing seperti yang diungkapkan oleh Sunardi, peserta yang sempat strike ikan lele seberat 2 kg.

"Tentu senang juga sebagai sarana hiburan masyarakat Blaru, dan berharap tahun depan digelar lomba mancing seperti ini.  Kelihatan rukun, guyub dan sebagai ajang silaturahmi yang baik, apalagi momentumnya sangat pas yaitu memperingati HUT RI ke 70," tandasnya.
Lomba mancing HUT RI ke 70 di sungai Desa Blaru yang diikuti ribuan peserta, Minggu (9/8/2015).















 

Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar