Warga Angkatan Lor Tuntut Camat Mundur dan Mantan Kadesnya Diperiksa

(Jateng Headline - PATI) Warga Desa Angkatan Lor, Kecamatan Tambakromo,  Kabupaten Pati, Jawa Tengah  hari Sabtu (1/8/2015)  mendatangi Pendopo Kabupaten Pati  untuk menyampaikan beberapa tuntutan. Unjuk rasa warga Angkatan Lor  ini  menuntut agar Camat Tambakromo untuk mundur dari jabatannya dan menuntut mantan Kades Angkatan Lor untuk diperiksa akibat mempidanakan Kades Baru Angkatan Lor.   



Dalam orasinya ratusan massa unjuk rasa warga Desa Angkatan Lor,  Kecamatan Tambakromo,  mendatangi Pendopo Pemkab Pati guna menuntut Camat Tambakromo dan mantan Kades desa tersebut kepada Bupati Pati.  Hal Itu dipicu karena  Camat Tambakromo ikut bermain dalam mempidanakan Pasno, Kades terbaru mereka.

“Kami menuntut Bupati Pati untuk mencopot  Camat Tambakromo dari jabatannya dan Susanto, mantan Kades untuk segera diperiksa,” tegas pengunjuk rasa dalam orasinya.

Namun dalam sidang Pasno yang lalu, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Pati menyatakan Pasno bebas dari tuntutan Jaksa.  Persoalan inilah  yang kemudian menjadikan warga Angkatan Lor menjadi geram dengan ulah Susanto,  mantan kades Angkatan Lor.

Selain itu,  Camat Tambakromo diperkirakan juga ikut dalam permainan tersebut hingga Kades baru Pasno disidangkan di Pengadilan Negeri Pati beberapa waktu lalu.

Massa menuntut agar Bupati Pati mencopot jabatan Camat Tambakromo atau  untuk mundur dari jabatannya.  Selain itu, mantan kades Susanto juga dituntut untuk diperiksa dengan laopran keuangan pada masa jabatannya dulu. Tuntutan tersebut terlihat dari spanduk yang mereka bawa.


Unjuk rasa warga Angkatan Lor ini juga dipicu dengan rasa prihatin pada Kades Baru di desa tersebut  yang menjadi kesewenang-wenangan mantan kades Angkatan Lor. Akhirnya / perwakilan pengunjukrasa diperbolehkan masuk ke Pendopo Pemkab Pati untuk melakukan audiensi  dengan tuntutan warga Angkatan Lor.
Warga desa Angkatan Lor, Kecamatan Tambakromo unjuk rasa di depan Kantor Pemkab Pati, Sabtu (1/8/2015)





















  
Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar