Langenharjo Digegerkan Babi Ngepet Tertangkap

(Jateng Headline - PATI) Celeng atau babi hutan yang biasanya hidup di hutan, mendadak menggegerkan warga kampung karena babi hutan tersebut masuk ke perkampungan.  Warga Dukuh Kincir, Desa Langenharjo, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah sontak gempar dengan babi hutan yang menyasar ke pemukiman warga, Kamis (10/9/2015).

Adanya babi hutan yang masuk ke perkampungan membuat warga Langenharjo beredar isu hewan tersebut adalah jadi-jadian atau istilahnya babi ngepet.

Dari keterangan warga Langenharjo, diperkirakan babi hutan itu masuk ke pemukiman dan terlihat oleh warga. Menurut  salah satu warga menuturkan bahwa diperkirakan ada 2 ekor babi hutan yang masuk ke perkampungan. 

"Kami berhasil menangkap satu ekor dari dua ekor yang terlihat masuk kampung. Sekitar jam 05.30 pagi, akhirnya kami bisa menangkap babi hutan  tersebut," terang Tanto (55).

Menurut Tanto,  kejadian ini baru kali pertama, lantaran sebelumnya tidak pernah ada temuan babi hutan di desanya yang tentu memang jauh dari kawasan hutan.

”Kami merasa janggal, darimana asal hewan yang habitatnya di hutan ini. Kalau di sekitar desa sini jelas tidak mungkin, karena kawasan Desa Langenharjo sebelah timur dan barat, desa yang padat pemukiman. Selain itu, jika di utara desa sudah kawasan laut,” ungkap warga yang tinggal di RT 9/RW I Dukuh Kincir, Desa Langenharjo ini.

Warga pun meyakini jika babi hutan yang tertangkap itu merupakan babi jadi-jadian, sebab selain jauh dari habitat hewan tersebut. Sudah beberapa bulan terakhir masyarakat desa setempat banyak yang mengaku sering kehilangan uang.

"Warga banyak yang penasaran, sehingga babi hutan itu menjadi tontonan masyarakat dari berbagai daerah," jelasnya.

Dari  media sosial pun  banyak yang mengunggah dan mengabarkan bahwa ada babi hutan jadi-jadian yang tertangkap. Dengan banyaknya kabar yang beredar membuat masyarakat pun penasaran dan banyak yang berdatangan untuk melihatnya.


Babi hutan yang ditemukan warga di Dukuh Kincir, Desa Langenharjo jadi tontonan masyarakat, lantaran penasaran.
















  
Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar