Muslimah HTI Pati Rekomendasikan Perlindungan Anak Pada DPRD

(Jateng Headline - PATI) Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) DPD II Kabupaten Pati, Jawa Tengah, melakukan audiensi mengenai perlindungan anak pada Komisi D DPRD Kabupaten Pati, Kamis (3/9/2015) di Gedung DPRD Pati. 

Audiensi ini dimaksudkan bahwa kasus-kasus kekerasan pada anak sangat marak terjadi. Oleh karena itu  Muslimah HTI Pati merekomendasikan perubahan sistem untuk perlindungan pada anak.   



“Kasus kekerasan terhadap anak saat ini sangat marak, tingginya angka kekerasan pada anak adalah fakta,” jelas juru bicara Muslimah HTI Pati, Anys Setyorini.

Dilatar belakangi persoalan itulah, maka HTI Pati ingin merekomendasikan adanya perubahan sistem untuk perlindungan pada anak.

“Ada tiga poin penting mengenai  rekomendasi tentang perlindungan anak, yang harus dirubah sistemnya,” tegasnya.

Menurut HTI Pati, solusi yang bisa diambil adalah perlindungan anak dengan Sistem Khilafah Islamiyah. Diantaranya adalah  menanamkan Taqwa individu melalui kurikulum pendidikan dan seluruh perangkatnya.  Kemudian  adanya kewajiban kurikulum yang berbasis Islamiyah  dan yang ketiga dengan menerapkan sistem ekonomi Islam.

“Rekomendasi ini merupakan bentuk keprihatinan HTI Pati dengan semakin tingginya angka kekerasan pada anak,” papar Anys.


Sementara itu Ketua Komisi D DPRD Pati  seusai audiensi sangat mengapresiasi rekomendasi dari Hizbut Tahrir Indonesia Pati.  Dan kebetulan Komisi D DPRD Pati  juga sedang menggodok Raperda Perlindungan Anak yang nantinya diproyeksi menjadi Perda Kota Layak Anak. 

“Komisi D DPRD Pati sangat mengapresiasi rekomendasi HTI Pati tentang perlindungan anak.  Momen tersebut sangat pas dengan apa yang akan kami lakukan dengan menggodok Perda Kota Layak Anak,” jelas Ketua Komisi D DPRD Pati,  Mussalam Mas,ul.


Memang sudah seharusnya apa yang dilakukan oleh Muslimah HTI Pati  menjadi suatu tonggak untuk bisa menekan tingginya angka kekerasan pada anak. Oleh karena itu  regulasi yang mengatur tentang perlindungan pada anak  urgent untuk ditindak lanjuti.
Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Pati ketika audiensi dengan Komisi D DPRD Pati, Kamis (3/9/2015).
















Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar