Parah,,Monyet Taman Kota Pati Tidak Terawat dan Tertembak

(Jateng Headline - PATI)  Seekor monyet taman hutan kota, Desa Plangitan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, menjadi korban penembakan  oleh pengunjung taman  kota.  Monyet mengalami luka di dua bagian tubuhnya  yang diduga berasal dari peluru senapan angin.  

Kekerasan pada  satwa tersebut menuai kecaman dan keprihatinan dari  pemerhati satwa. Terlebih,  pihak pengelola taman juga tidak serius dalam merawat monyet penghuni taman 



Tindak kekerasan ini sementera dugaan kami dilakukan oleh pengunjung taman kota, “ jelas Imam Budi Cahyono dari pemerhati satwa Pati,  Komunitas Boemi.

Monyet jantan berjenis ekor panjang  mengalami luka tembak dari senapan angin di dua bagian tubuhnya  yakni di bagian leher dan kepala.  Kendati tidak menyebabkan monyet mati  namun bekas kekerasan terhadap satwa  menyebabkan luka robek yang cukup dalam

“Kami prihatin tak sepantasnya hewan tersebut menjadi korban kejahilan atau diperlakukan kasar oleh pengunjung. Terlebih  kondisi satwa yang tidak terawat oleh pihak pengelola taman hutan kota  serta kondisinya yang tidak sesuai dengan habitat aslinya,” tegasnya.

Pemerhati satwa di Pati menuding pengelola tidak serius dalam merawat serta menjamin keamanan hewan yang ada di taman tersebut. Selain itu  taman kota yang dijadikan wahana edukasi dan wisata  tidak seharusnya mempertontonkan kekerasan pada hewan


“Kami sangat khawatir dengan kasus yang terjadi ini, jika dilihat oleh anak-anak tentu menjadi pembelajaran yang buruk bagi anak.  Dan yang pasti, tidak ada keseriusan Pemkab Pati dalam mengelola taman kota sungguh sangat disayangkan,” tandasnya.

Selanjutnya,  Imam mendesak Pemkab Pati melalui pengelola taman kota dapat lebih memperhatikan kondisi dan keamanan hewan yang ada di taman tersebut. Sehingga keberadaannya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat baik menjadi wahana edukasi dan wisata yang tepat bagi anak-anak.
Monyet taman kota Pati yang tertembak sangat disayangkan oleh Komunitas Boemi.














  
Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar