Sukseskan Pilkada 2017 KPU Pati Gandeng Media

(Jateng Headline - PATI) Regulasi Pilkada yang begitu dinamis, mendorong Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pati berkomunikasi dan membangun kerjasama lebih intens dengan media massa. KPU Pati mempunyai tanggung jawab memberikan informasi terkait regulasi pilkada. 

Bantuan dan peran aktif media dalam memberikan informasi kepada masyarakat, diharapkan dapat mengurangi keterbatasan KPU Pati dalam komunikasi publik. Hal itu disampaikan Anggota KPU Pati, Supriyanto, disela-sela media visit ke semua kantor media dan perwakilan di Pati. 

“Ada kebutuhan informasi yang ingin kami sampaikan kepada publik terkait regulasi pilkada,” jelas Komisioner KPU Pati Divisi Pemungutan dan Penghitungan Suara itu.

Lanjutnya, tujuan KPU Pati melakukan media visit salah satunya adalah meminta bantuan media untuk turut serta berperan aktif menginformasikan seluas-luasnya kepada masyarakat, terkait hal-hal baru dalam regulasi pilkada.

Beberapa hal baru, dalam regulasi pilkada misalnya, syarat dukungan minimal calon perseorangan semula 3,5% dari jumlah penduduk, menjadi 6,5% dari jumlah penduduk. 

“Berikutnya, tetang fasilitasi kampanye, amanat UU No. 8 Th 2015, bahan kampanye masing-masing calon dalam pilkada sekarang menjadi tanggungjawab KPUdan dibiayai oleh APBD. Hal ini berbeda dari pilkada-pilkada sebelumnya yang biasanya pembiayaannya menjadi tanggungjawab masing-masing calon,” bebernya.

Belum lagi keamanan TPS, sebanyak 2 orang di masing-masing TPS, jika di pilkada-pilkada sebelumnya menjadi wilayah Kesbangpol & Linmas, untuk pilkada kali ini keamanan TPS masuk dalam bagian penyelenggara pilkada dan ditetapkan dengan keputusan PPS, yang tentunya pembiayaannya juga diusulkan oleh KPU Kabupaten Pati. 

Beberapa hal diatas, berpengaruh cukup signifikan pada pengajuan anggaran jika dibandingkan dengan pilkada-pilkada yang pernah diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Pati sebelumnya. 

“Terkait hal itu, KPU Pati meminta bantuan media massa yang ada di Pati untuk turut serta menginformasikan sejak dini kepada masyarakat luas khususnya masyarakat Pati agar tidak terjadi kesalahpahaman,” pungkasnya.
Komisioner KPU Pati Divisi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Supriyanto saat melakukan media visit di salah satu kantor media milik Pemkab Pati.












Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar