Warga Pati Dihimbau Segera Mengambil SIM

(Jateng Headline - PATI)  Sudah lancarnya  material Surat Ijin Mengemudi (SIM)  beberapa pekan lalu, membuat menumpuknya SIM di Kantor Satlantas Polres Pati. Sehingga bagi masyarakat yang merasa telah melakukan proses pembuatan dan cetak SIM, dihimbau  untuk segera mengambilnya.

Diperkirakan sebanyak 1000 hingga 1200 keping surat izin mengemudi (SIM) masih menumpuk di Kantor Satlantas Polres Pati. Hal ini, disebabkan masih banyaknya pemohon SIM baru maupun perpanjangan yang belum mengambilnya.

Kapolres Pati AKPB Raden Setijo Nugroho melalui Kasatlantas AKP Syamsu Wirman mengungkapkan, pembuatan SIM sempat terkendala keterlambatan pendistribusian materialnya. Hal ini, membuat pemohon SIM harus menunggunya, sampai pendistribusian materialnya lancar kembali.

”Keterlambatan tersebut, terjadi di seluruh wilayah Jawa Tengah (Jateng) bahkan seluruh Indonesia, jadi tidak hanya di Pati,” ungkapnya.

Kendala tersebut terjadi sejak Senin (13/7/2015) lalu, kemudian kembali normal pada Jumat (28/8/2015). Selama kurun waktu itu, ada sekitar 5000 an pemohon baru maupun perpajangan SIM yang haru menunggu. Saat ini semuanya sudah cetak dan tinggal diambil.

”Karena sudah normal kembali, sebagian besar SIM sudah diambil.  Sehingga masyarakat yang belum mengambil diminta segera mengambilnya di Kantor Satlantas Polres Pati,” imbuhnya.

Untuk pengambilan SIM, cukup mudah. Masyarakat hanya perlu menunjukkan bukti proses pengambilan SIM kepada petugas di ruang foto SIM. Dengan demikian, SIM yang sudah jadi, dapat dimanfaatkan pemiliknya.
Diperkirakan mencapai ribuan SIM jadi yang belum diambil oleh warga Pati.














Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar