Bulog Pati Klaim Beras Raskin Kualitas Buruk Hanya Kesalahan Teknis Saja

(Jateng Headline - PATI) Terkait dengan  sidak Komisi B DPRD Kabupaten  Pati  dengan  distribusi beras untuk warga miskin (Raskin) yang tidak berkualitas dan ditambah adanya ulat serta warna yang kuning oleh Bulog Sub Divre II Pati di Desa Mojomulyo, Kecamatan Tambakromo, tentu sangat disayangkan.

Seharusnya sebelum dilakukan distribusi, pihak Bulog haruslah melakukan pengecekan dan pengawasan terlebih dahulu.  Komisi B DPRD Pati pun sangat menyesalkan kejadian tersebut, dikarenakan beras tersebut untuk warga miskin.

Sementara itu, Kepala Bulog Sub Divre II Pati Khozin mengaku selama ini pihaknya sudah melakukan pengawasan yang maksimal. Namun mengenai adanya kejadian tersebut  dia mengaku ada kesalahan teknis saat pembagian karena secara keseluruhan beras yang terdistribusi tidak ada masalah.

”Setelah ada laporan adanya pebangian beras yang berkutu kita langsung terjunkan petugas dan ternyata dari pemeriksaan petugas memang benar. Kami tidak memungkiri namun dari hasil evaluasi  memang terjadi kesalahan teknik saja dalam proses pebagiannya. Dari total 67 ton beras yang dibagikan untuk masyarakat yang tinggal di Kecamatan Tambakromo, kurang dari 1 persen saja  beras yang berkwalitas buruk. Dan saat ini kita sudah tarik beras yang tidak layak tersebut, untuk diganti dengan beras yang bagus,” tegas Khozin.
Beras Raskin dari Bulog Pati dengan kualitas buruk yang didistribusikan sangat disayangkan.
Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar