Bulog Teledor Distribusikan Beras Raskin Tak Layak Konsumsi

(Jateng Headline - PATI)   Penyaluran beras untuk warga miskin  (Raskin) Bulog Sub Divre II Pati ternyata tidak layak untuk dikonsumsi. Adanya penemuan  beras berkutu itu terjadi di Desa Mojomulyo, Kecamatan Tambakromo. Sedikitnya ada 5 karung beras dan beras berukuran 15 kilogram dari bulog berisi beras yang rusak, karena bercampur dengan kutu dan ulat.

Salah satu warga desa setempat, Suyatmi (58), warga RT 2/RW IV Desa Mojomulyo menuturkan bahwa beras jatah yang dia terima memang  tak layak dikonsumsi.  Beras tersebut ternyata warnanya kuning,  berkutu, bahkan ada ulat dalam beras. 

” Kalau biasanya beras jatah dari bulog tidak seperti ini. Baru kali ini saja saya mendapat beras yang ada kutunya bahkan sudah ada ulatnya. Jadi saya tidak tega karena jijik kalau memakannya,” ungkap Suyatmi.

Sejumlah anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati  langsung melakukan pengecekan dilapangan.  Setelah dilihat secara langsung beras yang dibagikan,  memang kondisinya sidah tidak layak untuk dikonsumsi.

Ketua Komisi B DPRD Pati Soetarto Oentersa setelah memimpin langsung inspeksi mendadak (sidak) menyayangkan atas kejadian tersebut. Pasalnya beras yang dibagikan untuk warga miskin tersebut benar-benar tidak layak konsumsi.

”Ternyata benar, beras bantuan itu banyak kutunya dan juga  terdapat ulat. Tentunya kondisi ini tidak bisa dibiarkan terus menerus. Dalam waktu dekat kami akan meminta pertanggung jawaban dari Bulog,” tegasnya.
Sidak beras raskin yang tidak layak oleh Komisi B DPRD Pati di Desa Mojomulyo, Kecamatan Tambakromo















Karena itu pihak DPR sempat meminta kepada bulog agar lebih hati-hati dalam mendistribusikan raskin. Jangan sampai yang diterima masyarakat kurang mampu itu, justru kondisinya tidak layak.

”Kasihan warga jika harus menerima beras tersebut.  Harusnya bulog harus benar-benar serius untuk mengutamakan kwalitasnya agar bisa dikonsumsi oleh warga yang kurang mampu” tambahnya.


Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar