Desember Jembatan Sampang Harus Rampung

(Jateng Headline - PATI) Pengerjaan Jembatan Sampang, di Desa Tondomulyo, Kecamatan Jakenan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah akan memasuki batas akhir kontrak pengerjaan.

Batas akhir pelaksanaan kerja proyek jembatan tersebut akan berakhir pada Desember 2015 nanti.  Jadi praktis tinggal 2 bulan lagi kedepan, jembatan harus sudah rampung.

"Untuk mengejar agar cepat selesai sesuai dengan batas waktu pengerjaan maka harus dikebut.  Kalau perlu dilakukan lembur siang dan malam," tegas Bupati Pati Haryanto, pada saat meninjau pengerjaan Jembatan Sampang.

Hal tersebut dikatakan oleh  Bupati Haryanto kepada  rekanan pemenang tender proyek jembatan Sampang.

"Karena pelaksanaan awal sempat mengalami hambatan yaitu mengalami kegagalan akibat hantaman rob, maka secepatnya rekanan harus punya inisiatif untuk secepatnya menuntaskan pengerjaan jembatan," terangnya.

Bupati Haryanto, juga menambahkan bahwa pekerjaan pembuatan pilar tengah jembatan tersebut harus mulai lagi dari nol. Saat ini, tahapan pekerjaan tersebut masih menyelesaikan pemasangan dinding penahan lubang galian yang ditargetkan bisa rampung  baru kemudian diikuti dengan penanaman tiang pancang.

"Pekerjaan 25 titik lokasi tiang pancang seluruhnya bisa ditanam maka berikutnya adalah tahapan penggalian lubang untuk fondasi pilar dan harus bisa tuntas dalam waktu satu pekan" jelasnya.

Cuaca masih sangat mendukung  untuk melaksanakan tahapan pekerjaan selanjutnya, hal itulah yang menjadi pertimbangan Bupati Haryanto untuk  bekerja lebih cepat agar pembangunan jembatan itu benar-benar bisa dituntaskan.

Sementara itu, Kepala DPU Kabupaten Pati, Suharyono juga menegaskan agar rekanan bisa bekerja sesuai rencana kerja yang dijadwalkan.  Akhir November diharapkan  sudah bisa dilaksanakan pemasangan kerangka baja jembatan.

''Pengerjaan harus dilakukan lembur agar cepat terselesaikan. Material untuk keperluan tersebut bahkan sudah siap di lokasi," tandasnya.

Rekanan yang menggarap jembatan Sampang pun terpaksa harus memenuhi permintaan tersebut.  

General Manager (GM)  PT Marga Karya Pati, Budi Santoso menyatakan kesanggugapannya, untuk bekerja lembur muali dari pelaksanaan pemasangan tiang pancang.

''Jelas kami akan menyesuaikan batas akhir waktu pengerjaan.  Tinggal dua bulan praktis akan kami optimalkan" jelasnya.
Bupati Haryanto mendesak agar pengerjaan jembatan Sampang rampung sesuai dengan batas waktu yang ditetapkan.





Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar