Hati-hati Kompor Hanguskan 2 Rumah di Pucakwangi

(Jateng Headline - PATI) Kemarau dengan panas yang tinggi berpotensi dengan kebakaran.  Namun kali ini justru diakibatkan  kompor menyala yang membakar rumah, karena ditinggal oleh pemilik rumahnya.

Peristiwa kebakaran ini terjadi pada Selasa pagi (20/10/2015) yang mengakibatkan 2 rumah  dan 1 kandang hangus.  Akibatnya rumah milik Sukimin (45) warga Desa Mencon RT 2 RW 1 Kecamatan Pucakwangi ludes dilalap api.
 
Angin yang bertiup kencang pun akhirnya merambat ke rumah sebelahnya yang juga milik  Sukimin serta sebuah kandang ternak miliknya.
Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran Kabupaten Pati, Heru Suyanta,  tiupan angin kencang membuat api cepat merambat.  Pihaknya  mendapatkan informasi kebakaran  sekitar pukul 08.30 WIB.
“Memang jaraknya yang terlalu jauh dari kota, kami pun agak terlambat sampai di lokasi. Membutuhkan waktu 45 menit untuk bisa sampai ke TKP,” katanya.
Dugaan sementara kebakaran berasal dari kompor yang lupa dimatikan saat memasak. Kompor  masih menyala ketika ditinggal pergi.
“Informasi dari warga sekitar menyatakan bahwa ketika sedang memasak  ditinggal keluar dan kompor masih menyala yang kemungkinan langsung membakar rumah tersebut," terangnya.
Dengan 3 unit damkar yang dikerahkan, pemadaman api berlangsung selama satu jam hingga  pukul 10.00 WIB,  

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 200 juta,” pungkasnya.
Dua rumah dan satu kandang ternak terbakar di Desa Mencon, Kecamatan Pucakwangi, Selasa (20/10/2015).







Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar