Media Gathering KPU Pati Diharapkan Bisa Tingkatkan Pemilih


(Jateng Headline - PATI) Dalam rangka persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  langsung pada tahun 2017 nanti,  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati, Jawa Tengah jauh-jauh hari sudah mempersiapkan diri. 

Termasuk salah satunya adalah sosialisasi pada masyarakat Pati  dengan mengundang jurnalis di Kabupaten Pati. Acara tersebut  merupakan diskusi yang dikemas santai dalam media gathering.   


“Kegiatan ini merupakan pertemuan atau diskusi dengan teman jurnalis dari berbagai media baik cetak maupun elektronik yang ada di Kabupaten Pati,” jelas Komisioner KPU Pati, Imbang Setiawan.

Sebagai langkah awal adalah menggandeng media yang ada di Kabupaten Pati. Salah satunya dengan mengajak diskusi yang dikemas dalam media gathering  di Aula KPU Kabupaten Pati, Selasa (20/10/2015).

“Ini merupakan langkah awal KPU Pati untuk bisa bekerjasama nantinya pada Pilkada 2017, dengan diskusi untuk sharing dengan teman-teman media bagaimana melakukan sosialisasi terbaik nantinya,” terangnya.

Sejumlah jurnalis dari berbagai media baik cetak dan elektronik  hadir dalam kesempatan tersebut. Hal itu  dilakukan oleh KPU Pati dalam melakukan sosialisasi Pilkada nantinya.  Apa yang  dilakukan oleh KPU Pati  untuk meminimalisir tingkat partisipasi pemilih yang punya kecenderungan masih minim.

“Dengan menggandeng media maka diharapkan bisa memberikan langkah terbaik dalam sosialisasi Pilkada nantinya.  Dengan begitu maka diharapkan tingkat partisipasi pemilih bisa meningkat,” paparnya.

Oleh karena itu  dengan menggandeng media diharapkan akan lebih meningkatkan tingkat partisispasi masyarakat Pati dalam Pilkada 2017 nantinya.  Hal itu  terungkap saat dilakukan diskusi santai antara Komisioner dan Sekretariat KPU Pati dengan para  jurnalis. 


Media gathering ini  diharapkan akan menjadi tonggak sosialisasi Pilkada 2017 nantinya. Dengan demikian  maka tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada 2017 nanti  semakin meningkat.  Masyarakat Pati diharapkan punya komitmen sebagai pemilih yang cerdas dan membawa Kabupaten Pati lebih baik kedepan.

“Dengan berbagai bentuk sosialisasi dan masukan dari para jurnalis maka kedepan masyarakat Pati lebih menjadi cerdas sebagai pemilih.  Selain itu kepedulian warga Pati untuk memilih Kepala Daerah semakin meningkat jumlahnya dan kualitasnya,” pungkas Imbang.
Media gathering yang digelar KPU Pati dengan jurnalis berbagai media di Aula KPU, Selasa (20/10/2015).







 
Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar