RS KSH Raih Akreditasi Paripurna Layanan Hotel Bintang Lima


(Jateng Headline - PATI) Akreditasi rumah sakit merupakan persyaratan ijin operasional suatu rumah sakit yang harus dipenuhi. Hal itu dilakukan agar ada standarisasi kualitas pelayanan di rumah sakit. 

Dan sebagai kelulusan akreditasi tertinggi  adalah Akreditasi Paripurna. Rumah Sakit Keluarga Sehat (KSH)  Kabupaten Pati, Jawa Tengah sesuai dengan penilaian akkreditasi sudah dinyatakan meraih Akreditasi Paripurna. 



“Akreditasi rumah sakit merupakan hal yang wajib dilalui oleh sejumlah rumah sakit.  Akreditasi tentu sangatlah berhubungan dengan peningkatan kualitas pelayanan peningkatan keselamatan dan perlindungan pasien serta membantu pemerintah dalam penyediaan kesehatan,”terang Dirut Rumah Sakit KSH, Dr. Benny Purwanto, MARS.
 
Dengan telah meraih Akreditasi Paripurna bagi rumah sakit KSH maka harus mampu memberi jaminan pelayanan medis di rumah sakit yang bermutu dan secara profesional mengedepankan keselamatan pasien. 

“Dengan adanya peningkatan status tersebut, KSH tentu diharapkan akan lebih bisa dipercaya masyarakat khususnya di Kabupaten Pati.  KSH sudah bisa memenuhi 15 klasifikasi penilaian yang terdiri dari 1200 elemen pelayanan yang dinilai,” tambahnya.

Oleh karena itu  syarat ijin operasional rumah sakit pun sudah terpenuhi layaknya sebuah hotel bintang lima. Selain itu  sumber daya manusia rumah sakit dan institusi haruslah bisa mendukung peningkatan layanan pada pasien.

Pengukuhan status KSH  menjadi Akreditasi Paripurna juga ditandai dengan penyerahan piagam atau sertifikat akreditasi.  Selain itu  juga dilaksanakan upacara penerimaan sertifikat yang diikuti oleh sebagian besar karyawan Rumah Sakit Keluarga Sehat.  Direktur Utama KSH pun   menyambut bahagia dengan raihan ini.

“Raihan ini juga tidak mudah dan tentunya berkat kerja keras seluruh manajemen dan karyawan KSH,” tambahnya.


Dengan peningkatan status akreditasi tersebut  masyarakat tidak perlu ragu lagi dengan pelayanan rumah sakit KSH. Standarisasi pelayanan yang memuaskan untuk pasien menjadi prioritas utama di rumah sakit KSH.
Direktur Utama KSH ketika menerima sertifikat Akreditasi Paripurna, Rabu (7/10/2015).


















Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar