Satlantas Polres Pati Edukasi Pengendara Dengan Foto Selfie Operasi Zebra 2015

(Jateng Headline - PATI) Ada pemandangan unik dan menarik saat pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2015 yang digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pati di depan Kantor Satlantas, Senin (2/11/20150 sore.

Operasi Zebra Candi 2015 yang digelar serentak mulai 22 Oktober hingga 4 November memang disatu sisi adalah untuk meningkatkan kedisiplinan pengendara.  Selain itu adalah untuk meminimalisir tingkat kecelakaan berlalu lintas yang kian menunjukkan angka kenaikan setiap tahunnya.

Cara berbeda dalam memberikan edukasi berlalu lintas yang dilakukan oleh Satlantas Polres Pati patut untuk diapresiasi.  Adalah mengajak dua badut dan menamakan badut tersebut dengan Bazefie (Badut Zebra Selfie). Dengan adanya dua badut tersebut, maka setiap pengendara yang terkena razia akan diajak berfoto selfie.

"Bazefie ini merupakan sarana kami untuk melakukan edukasi pada pengendara lalu lintas baik yang disiplin maupun yang tidak disiplin," jelas Kasatlantas Polres Pati, AKP. Samsu Wirman.

Bagi yang disiplin dengan kelengkapan berkendara serta surat-suratnya maka bisa berfoto selfie dengan dua Bazefie dan polisi dengan menunjukkan jempol ke atas atau disebut hebat.

"Bagi yang disiplin maka akan berfoto selfie dengan mengangkat jempol hebat, sebagai bentuk apresiasi telah berdisplin dalam berkendara dengan kelengkapan yang ditentukan," terangnya.

Sedangkan bagi yang terkena razia karena tidak mempunyai kelengkapan berkendara dengan surat-suratnya maka akan berbeda dalam berfoto selfie.

"Untuk yang melanggar maka jempolnya terbalik ke bawah, maka foto ini diharapkan bisa memacu pengendara untuk bisa lebih berdisiplin lagi nantinya," tandasnya.

Cara edukasi ini diharapkan akan berlangsung pada setiap ada razia yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Pati nantinya.

Sementara salah satu pengendara dengan kelengkapan berkendara yang dilengkapi dengan surat-surat pun, langsung diajak berfoto selfie sebagai ungkapan bahwa inilah pengendara yang disiplin.

"Kami tentu kaget dengan diajak berfoto selfie tadi, dan tentunya apa yang dilakukan oleh polisi sangat perlu diapresiasi," terang pengendara disiplin, Siti Nurhayati yang merupakan salah seorang mahasiswi di Pati.

Operasi Zebra candi 2015 sendiri menyisakan dua hari kedepan, oleh karena kelengkapan berkendara serta surat kendaraan serta surat ijin mengemudi harus disiapkan, jika tidak ingin berfoto selfie dengan prestasi "Saya tidak disiplin berlalu lintas".
Kasatlantas Polres Pati ketika berfoto selfie dengan pengendara yang tertib, Senin (2/11/2015) sore.













Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar