Seorang Anggota Satpolair Polres Pati Bagikan Hasil Pertaniannya

(Jateng Headline - PATI)  Saat pandemi Covid 19, membuat semua pihak prihatin dengan keadaan dimana masyarakat kesulitan ekonomi.  Merasa prihatin dan terpanggil dengan kondisi warga yang terdampak, seorang anggota polisi di Polres Pati tergerak untuk peduli.

Adalah anggota Satpolair Polres Pati Jawa Tengah, Bripka Rustam yang berinisiatif untuk membagikan hasil pertanian yang dimilikinya. Pria  itu merasa tergerak untuk ikut membantu tetangganya yang kesulitan saat pandemi Covid 19 seperti sekarang ini.

Tidak tanggung-tanggung dari hasil bertani, akhirnya bisa berbagi dengan warga kurang mampu di desa Kedalon Kecamatan Batangan, sebanyak  20 paket sembako.  Setiap paketnya berisikan beras lima kilogram, minyak goreng, mie instan serta masker.

“Ada hasil lebih dari lahan pertanian yang saya kembangkan dengan keluarga, sehingga bisa membantu meringankan warga yang terdampak covid 19.  Kami sekeluarga berharap bisa untuk menambah kebutuhan sehari-hari warga," ungkapnya.

Istri Bripka Rustam merupakan tenaga medis dan tahu betul perjuangan semua pihak dalam memutus pandemi ini.  Aksi sosial saya ini hanya menjadi salah satu bagian dalam kegotongroyongan bersama.

Pembagian sembako selain sangat dibutuhkan warga masyarakat juga diakuinya lantaran kebetulan dirinya memiliki lahan pertanian. Hasil pertanian itulah yang kemudian dibagikan kepada para tetangga yang memang membutuhkan.

“Aksi sosial yang kami lakukan merupakan dorongan dari keluarga dan mereka sangat mendukung sekali.  Dalam pembagian sembako inipun, saya melibatkan istri dan  anak-anak," tambahnya.

Selain dari hasil pertanian, pembagian ssembako tersebut tidak luput dari peran istri dan anak-anaknya yang rela  menyisihkan sebagian uangnya.  Sebagai  anggota kepolisian, dirinya terpanggil untuk dapat ikut membantu dan  ikut meringankan beban yang dirasakan oleh masyarakat di sekitarnya.

“Anggota kepolisian  selalu diajarkan bagaimana punya kedekatan  dengan masyarakat, termasuk bagaimana mengabdi pada masyarakat," terangnya.

Bripka Rustam sangat yakin  jika kegiatan semacam ini dapat dilakukan bersama-sama, maka masa sulit saat pandemi ini bisa segera terlewati dan teratasi. 

Dengan begitu dia berharap agar kehidupan dapat berjalan seperti biasanya. Seperti yang diharapkan oleh masyarkat Indonesia pada umumnya.

“ Kami berharap  semangat gotong royong bisa dilakukan, sehingga  kita semua bisa melewatinya.  Dan kami berharap pandemi ini bisa berakhir secepatnya” pungkasya.


Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar