Aliansi Mahasiswa Pati Tolak Paham Intoleran dan Radikal

(Jateng Headline - PATI) Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pati (Amati) menolak terhadap paham intoleran yang bisa memicu pecahnya kesatuan dan persatuan Indonesia. Paham tersebut dinilai sangat berbahaya bagi keutuhan bangsa. Mereka melakukan  deklarasi  dan pernyataan sikap di salah satu kedai, Sabtu pagi (5/12/2020). 

Ketua Amati, M. Saifudin menegaskan jika paham intoleransi yang berusaha dikembangkan pada kehidupan berbangsa dan bernegara ini sangat beresiko terhadap cita-cita dari pendahulu bangsa.  Maka dari itu, jika dibiarkan akan tumbuh subur di  Indonesia. Dan hal ini yang dikhawatirkan sebagai sebuah  indoktrinasi.

"Aliansi Mahasiswa Pati secara tegas menolak paham radikal dan intoleran. Karena jika terus dibiarkan akan memicu perpecahan persatuan Bhineka Tunggal Ika,"  katanya kepada media.

Amati juga menyinggung  gerakan dakwah yang dilakukan oleh Habib Riziq Sihab (HRS). Dakwah yang dilakukan oleh HRS selalu  mengandung unsur provokasi. 

 

"Ada lima poin yang kami deklarasikan agar menjadi perhatian serius pemerintah serta pihak yang berwenang terhadap bahaya paham radikal serta intoleran yang akhir-akhir ini muncul," terangnya.

Pernyataan sikap dan deklarasi Amati,  pertama yaitu Aliansi Mahasiswa Pati mengecam keras segala bentuk paham intoleran yang dapat memecah belah kesatuan dan persatuan Bhineka Tunggal Ika.

Kedua, Aliansi Mahasiswa Pati menolak dakwah HRS yang berisi provokasi yang menebar kebencian. Ketiga, Aliansi Mahasiswa Pati  mendorong pemerintah menindak tegas siapapun yang melakukan pelanggaran atau mendukung terjadinya pelanggaran protokol kesehatan sesuai peraturan yang berlaku, khususnya saat  kepulangan HRS.

"Kami juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk saling mengingatkan pentingnya protokol kesehatan,  dalam situasi dan kondisi di tengah  pandemi," tambahnya.

M. Saifudin juga menegaskan jika Aliansi Mahasiswa Pati siap mendukung TNI dan POLRI bersama-sama dalam menjaga keutuhan NKRI
.

Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar