Pandemi, Peserta KejuaraanTenis Bupati Pati Cup 2020 Tetap Antusias

(Jateng Headline - OLAH RAGA)  Agenda rutin Persatuan Lown Tenis Indonesia (PELTI) Kabupaten Pati Jawa Tengah, dalam setiap tahun adalah menggelar Kejuaraan Tenis Bupati Cup.   Agenda rutin ini selalu menyita perhatian publik tenis, karena selalu diikuti petenis top Indonesia.

Namun berbeda pada tahun 2020 ini, karena harus menggelar ditengah pandemi Covid-19.  Peserta pun menjadi terbatas, hanya diikuti petenis lokal Pati saja.  Walaupun demikian, peserta kejuaraan ini, juga tidak kalah banyakl dibanding tahun sebelumnya saat kondisi normal.

Dengan dukungan Bupati Pati sebagai ketua percepatan penanganan Covid-19, akhirnya  Kejuaraan Tenis Bupati Cup tetap digelar, di lapangan Bakorwil Pati.  Kejuaraan digelar mulai 18 hingga 20 Desember 2020, selama tiga hari. 


 

Ketua Pelti Pati, Joni Kurnianto  mengungkapkan jika tahun ini pihaknya tetap menggelar kejuaraan tenis yang selalu dibanjiri peserta.

"Semua sesuai dengan standar protokol kesehatan, baik panitia , perangkat pertandingan, peserta dan penonton.  Bahkan dari hasil rapid tes, sebanyak 15 persen peserta akhirnya terpaksa tidak bisa ikut karena reaktif," jelasnya.

Walaupun hanya diikuti peserta lokal Pati, namun tercatat 140 peserta mendaftarkan diri pada kejuaraan ini.  Sebanyak 25 peserta terpaksa harus menepi karena reaktif saat dilakukan rapid tes.  Dan hanya 115 peserta yang ikut pada kejuaraan ini.

Kejuaraan Tenis Bupati Cup 2020 ini mempertandingkan kategori pada  Kelompok Umur (KU) 90, 100, 110, dan 120 tahun. Selain itu, juga mempertandingkan Ganda Putri dan Ganda Prestasi. 
 
"Antusias dan semangat berolah raga sangat tinggi saat pandemi ini, terbukti dengan masih banyaknya peserta walaupun dari Pati sendiri," terangnya.
 

 
 
Diharapkan dengan kejuaraan tenis ini, bisa memberikan harapan besar bagi olah raga di Pati saat pandemi ini.  Karena kejuaraan tenis ini juga satu-satunya yang mengawali bangkitnya olah raga di tengah pandemi, dikala semua olah raga masih belum diperbolehkan menggelar pertandingan.
Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar