Kuliner Unik Bebek Saus Kuning Telur Asin Bikin Nagih

(Jateng Headline - KULINER) Inovasi kuliner nusantara, terus mengalami trend peningkatan. Berbagai bahan dasar digunakan agar inovasi kuliner bisa menarik banyak pelanggan.  Seperti di Kabupaten Pati Jawa Tengah misalnya, salah satu kedai makan melakukan inovasi kuliner berbahan dasar bebek.  

Kalau biasanya daging bebek hanya digoreng  dan dikasih sambel,  kali ini berbeda.  Daging bebek goreng ini,  disiram dengan saus kuning telur asin. 

Pemilik kedai makan bernama Bebek Serasa, Cacha Strawbery  mengungkapkan,  jika dirinya sengaja melakukan inovasi kuliner, berbahan dasar daging bebek. 

"Jika biasanya daging bebek hanya digoreng  dan dikasih sambal atau  dirica,  mungkin masyarakat sudah terbiasa. Ide inovasi  yang kami lakukan  adalah dengan memberi saus dari telur asin," terangnya.   

Cacha menambahkan jika peminat bebek saus kunig telur asin ini tidak disangka ternyata sangat banyak. Selain sausnya yang unik, daging bebeknya juga terasa empuk sehingga banyak yang tertarik.  


 

Kuliner unik inipun sebenarnya sangat sederhana cara memasaknya. Cukup disediakan daging bebek  yang sudah diberi bumbu, kuning telur asin  serta sambal. 

"Jika bahan sudah disiapkan  maka daging bebek pun siap untuk digoreng terlebih dulu.  Tapi  jangan lupa ya,  sebelumnya daging bebek harus sudah dimasak lebih dulu dengan bumbu rempah, agar dagingnya empuk atau istilah dalam bahasa jawa diungkep," jelasnya. 

Agar daging bebek bisa matang hingga ke dalam maka harus digoreng dengan api sedang saja.  Dengan begitu maka daging bebeknya tidak gosong dan empuk, serta teksturnya menarik . 

Dan jika dirasa sudah matang,  daging bebek siap diangkat dari wajan. Selanjutnya adalah membuat saus kuning telur asin. Cukup disiapkan telur asin yang diambil kuningnya saja, ditambah dengan mentega. 

"Kuning telur asin pun siap untuk dipanaskan di wajan,  serta jangan lupa diaduk agar mencair.  Bila sudah mencair,  saus kuning telur asin inipun siap disiramkan ke daging bebek goreng," tambahnya.

Wow, baunya sedap sekali dan menarik  untuk secepatnya dicicipi.  Eits,  jangan lupa dikasih sambal juga ya,  agar ada pedas-pedasnya.  

Bebek saus kuning telur asin pun siap untuk disantap. Bebek saus kuning telur asin ini sebaiknya  disantap saat masih hangat, sehingga membuat nafsu makan semakin menggila. 

Salah satu pengunjung, Kiki Juniarningtyas mengungkapkan jika baru kali ini mencicipi bebek saus kuning telur asin ini.  

"Baru pertama kali ini mencicipi kuliner unik bebek, yang disiram dengan saus kuning telir asin. Rasanya luar biasa, sensasional," ungkapnya.

Di Pati dirinya belum pernah menemukan bebek dengan saus kuning telur asin ini.  Makanya ketika tahu ada kedai dengan menu tersebut, dirinya langsung mencobanya.

"Ternyata daging bebeknya empuk sekali, jika masakan bebek lainnya sudah sering seperti digoreng biasa dengan sambel atau dirica," jelasnya.

Harga satu porsi bebek saus kuning telur asin inipun dangat terjangkau untuk kantong.  Harganya untuk satu porsi tidak lebih dari Rp. 50.000,- bahkan masih ada kembalian.

Apakah anda ingin mencoba, bisa datang langsung di ruko perempatan lampu merah Penthol Godi Pati, pasti anda tidak akan kecewa.



 
Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar