DPP Demokrat Bantu Dana Dapur Umum Untuk Korban Banjir di Pati

(Jateng Headline - PATI) Kabar bagus bagi korban banjir di Kabupaten Pati, yaitu adanya dapur umum yang dibuka oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Pati dan Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI)  di jalan Penjawi, Sabtu (13/2/21) . 

Untuk kali pertama, dapur umum ini membuat 1000 lebih nasi bungkus, yang akan dibagikan untuk dua desa yaitu Babalan Kecamatan Gabus dan Tluwah Kecamatan Juwana.

Ketua DPC Partai Demokrat Pati, Joni Kurnianto mengungkapkan jika dapur umum yang didirikan adalah kolaborasi  dengan PDRI,  untuk membantu korban banjir.  Hal itu disebabkan masih banyak  rumah warga yang tergenang air banjir.
 

 
 
"Kami bersama PDRI mendirikan dapur umum, untuk membantu warga yang rumahnya masih terendam.  Satu pekan lebih banjir belum surut, kasihan dan kami ingin meringankan beban mereka yang terkena banjir," jelasnya.

Tujuan didirikannya dapur umum ini adalah untuk membuat makanan siap saji, sehingga nantinya bisa langsung bisa disantap oleh mereka yang terkena banjir.  Karena mereka dimungkinkan tidak bisa memasak karena rumahnya terendam.
 
"Semua kader dan simpatisan, kita kerahkan untuk  mendistribusikan makanan yang sudah matang langsung kepada masyarakat," terangnya.
 
Tidak tanggung-tanggung,  Ketua Demokrat Pati dan Ketua PDRI Kartina Sukawati ikut terjun langsung dan rela berjalan di tengah air, untuk membagikan nasi lengkap dengan lauk dan mie instan kepada warga.
 

 

Sementara Ketua PDRI dan anggota DPRD Propinsi Jawa Tengah, Kartina Sukawati mengatakan, bahwa dapur umum ini diusahakan bisa membagikan makanan  siap santap, dalam dua tahap.

"Untuk pagi hari diberikan warga desa Babalan dan tahap dua siang hari dibagikan ke desa Tluwah, Kecamatan Juwana," paparnya.

Pendirian dapur umum dan pembagian nasi box ditambah mie instan ini, merupakan Bhakti sosial Demokrat Pati  dan PDRI  yang didukung langsung oleh Pimpinan Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. 
 
"Melalui PDRI, AHY memberikan dana bantuan langsung untuk operasional dan biaya produksi serta biaya pembelian bahan baku untuk dapur umum ini," tandasnya.

Oleh karena itu, wanita yang akrab di panggil Ina sangat berterima kasih pada  AHY, yang berkenan membantu dan  memberikan bantuan dana, sehingga bisa berdiri dapur umum.

Seperti diketahui, sebelumnya Demokrat Pati dan PDRI juga membagikan ribuan paket sembako dan mie instan kepada warga di lima belas desa yang terdampak banjir. 
 
"Kami berharap masyarakat tetap sabar dan selalu menjaga kesehatan, walaupun diuji dengan banjir dan adanya pandemi Covid-19," pungkasnya.(PC)


Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar