HPN Diperingati PWI Pati Dengan Bantu Korban Banjir

(Jateng Headline - Pati)  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pati memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke 75 dengan suasana prihatin.  Hal ini dikarenakan masih ditengah pandemi, selain itu Kabupaten Pati juga sedang dilanda bencana.  

Oleh karena itu, untuk meringankan warga terdampak banjir, PWI Pati memberikan bantuan berupa paket sembako dan makanan bungkus.  



Ketua PWI Pati M Noor Efendi mengungkapkan jika banjir saat ini masih menggenangi rumah warga. Dan sebagai bentuk empati jurnalis atau wartawan, maka peringatan HPN kali ini memberikan bantuan bagi korban banjir. 

"Kami menggandeng Petrokimia Gresik dan sejumlah donatur untuk memberikan  bantuan kepada korban banjir.  Alhamdulillah bantuan sudah diterima oleh korban banjir," katanya, saat memberikan bantuan di Desa Ngastorejo Kecamatan Jakenan, Rabu (10/2/2021). 

Bantuan paket sembako tersebut  berisi mie instan,air mineral,minyak goreng,sharden dan makanan siap saji.

"Tidak hanya di Ngastorejo saja, untuk bantuan berikutnya di Desa Tondomulyo. Bantuan juga berupa paket sembako," ujarnya.

Menurutnya, dua desa di Kecamatan Jakenan itu sangat membutuhkan bantuan. Selain kondisi air yang masih tinggi, warga juga masih jarang mendapatkan bantuan.

"Kami fokuskan untuk korban banjir yang belum banyak tersentuh bantuan agar lebih merata.  Kasihan mereka yang belum memperoleh bantuan." tambahnya.

Kepala Desa Ngastorejo, Poniman mengungkapkan rasa terima kasihnya pada jurnalis yang peduli dengan warganya yang terkena banjir ini.
 
"Bantuan sudah ada yang datang, namun belum bisa merata.  Kami mengucapkan banyak terima kasih pada PWI yang punya kepedulian pada warga kami," jelasnya.
 

 
 
Menurut Poniman bahwa warganya yang banyak yang masih enggan mengungsi, karena harus mengurus ternak walaupun ketinggian air mencapai setengah meter di dalam rumah.  Sedangkan ketinggian air di jalan bervariasi 80 hingga 100 centimeter.
 
"Warga enggan mengungsi.hanya sedikit, itupun mereka ke rumah saudaranya," terangnya.

Warga berharap adanya bantuan obat-obatan karena sekarang ini sudah banyak yang mengeluhkan gatal-gatal dan masuk angin. 
Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar