Menyepi di Bukit Tutupan Desa Wisata Bageng

(Jateng Headline - WISATA) Liburan dengan biaya murah dan terjangkau, mungkin saat ini menjadi kebutuhan dikala semua serba sulit saat krisis Covid 19.  Kejenuhan dengan pekerjaan maupun karena harus di rumah terus membuat kita butuh hiburan.  Salah satunya bisa menjauh dari hiruk pikuk keramaian dan mencari tempat yang tenang seperti di gunung atau pantai.

Ada alternatif tempat sepi dan menjauh untuk mencari ketenangan adalah di gunung atau bukit yang asyik untuk bersantai atau liburan untuk menghilangkan kepenatan.  Salah satunya berada di lereng Pegunungan Muria Kabupaten Pati Jawa Tengah. 


 

Adalah camp ground Bukit Tutupan di Desa Wisata Bageng Kecamatan Gembong.  Tempat camping ini sangat terjangkau biayanya karena hanya membutuhkan peralatan berkemah dan perbekalan selama satu malam atau lebih.

Lokasinya juga mudah ditempuh, sekitar 15 kilometer dari kota Pati atau sekitar 30 menit.  Alangkah baiknya jika menggunakan sepeda motor untuk menuju lokasi Bukit Tutupan ini.

Desa Bageng kini dikenal menjadi desa wisata dengan potensi alamnya yang menarik, selain sebagai sentra agrowisata jeruk pamelo.  Ada beberapa alternatif yang bisa dikunjungi jika anda menuju ke desa Bageng. 

Namun kali ini yang menjadi rekomendasi adalah Bukit Tutupan yang asyik untuk bersantai bareng teman atau saudara bahkan keluarga.  Jika malam hari bisa menyaksikan kerlap kerlip lampu kota Pati dan Kudus.  Udaranya masih segar dan sejuk karena jauh dari polusi.

"Jika tidak ada kabut lampu kerlap kerlip di bawah sana keliatan sangat indah.  Suara binatang malam dan jangkrik sangat enak didengar.  Sunyi dan sepi menambah asyik untuk melepaskan penat," kata Abdul warga Bageng yang mengantar ke Bukit Tutupan.

Sementara Narto pengunjung asal Juwana mengatakan jika dirinya bersama temannya sengaja memilih mencari tempat yang sepi untuk ngecamp.  Alternatifnya adalah Bukit Tutupan ini.

"Bersantai sambil minum kopi dan makan di dekat tenda sangat menarik.  Apalagi disuguhi dengan pemandangan yang indah saat menjelang malam," terangnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Muhlisin warga Soneyan Margoyoso, karena dirinya menyenangi fotografi, maka menjelang malam hingga pagi dia sibuk mengabadikan pemandangan indah dari Bukit Tutupan ini.

"Pemandangan malam hari dan pagi lumayan bagus.  tapi sayang karena pohonnya masih rimbun matahari terbit tidak terlihat.  Tapi tidak apa karena suasana yang hening membuat energi kembali tumbuh untuk menyongsong kerja besok," katanya.

Bukit Tutupan merupakan salah satu bukit di desa Bageng yang menarik untuk sekedar melepas penat.  Masih banyak lagi bukit lain di desa Bageng lainnya yang bisa untuk berkemah.  Jadi, jika anda tertarik untuk menjauh dari keramaian, Bukit Tutupan bisa menjadi alternatif liburan murah dan terjangkau.


Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar