Sebuah Kapal Terbakar Gegerkan Warga Juwana Saat Berbuka Puasa

(Jateng Headline - PATI)  Satu buah  kapal jenis pursein terbakar sekitar pukul 18.30 wib atau selepas magrib, di Pelabuhan Selatan Juwana Desa Pajeksan Kecamatan Juwana Kabupaten Pati Jawa Tengah, Senin (3/5/2021) malam.   

Kapal Motor  Asia Makmur Rejeki 05 milik  Suwito.diduga terbakar karena adanya sampah yang terbakar lebih dulu dan api kemudian merembet ke kapal. 

Sontak kejadian tersebut membuat warga di sekitar pelabuhan geger, karena warga sedang melakukan buka puasa.  
 

 
 
Beruntung kejadian tersebut diketahui menantu pemilik kapal dan melaporkan kejadian tersebut.  Lima mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang semakin membesar.
 
Kasatpolair Polres Pati Iptu Sutamto mengatakan jika kejadian tersebut diperkirakan selepas magrib. Api yang semakin membesar berusaha dipadamkan oleh pegawai kapal.
 
"Ada sampah yang terbakar di dekat kapal, kemudian apinya merembet ke kapal.  Menantu pemilik kapal kemudian mengetahui kejadian tersebut," terangnya.
 
Selama satu jam lebih, petugas pemadam kebakaran berjibaku menjinakkan api yang membakar lambung kanan kapal.
 
"Api membakar bagian lambung kanan kapal, dan bisa dipadamkan oleh petugas pemadam dibantu TNI Polri serta pegawai kapal. Sebenarnya kapal tersebut sandar dalam rangka untuk perbaikan," tambahnya.
 
Diperkirakan akibat kejadian kapal terbakar ini, mencapai Rp. 50 juta lebih, dan tidak ada korban jiwa. Hingga pukul 20.00 wib, api sudah padam dan petugas pemadam hanya melakukan pendinginan.(PNC)
Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar