Masyarakat Pedesaan Makin Dimudahkan Dengan Pertashop

(Jateng Headline - Pati) Pemer ntah melalui Pertamina kini mengupayakan kemudahan bagi masyarakat pedesaan,  dengan program Pertashop.


Upaya ini dilakukan oleh Pertamina untuk memudahkan masyarakat dalam membeli Bahan Bakar Minyak (BBM). 

Salah satunya seperti yang ada di Desa Sumberrejo, Kecamatan Gunungwulkal, Kabupaten Pati Jawa Tengah.  Saat ini didirikan pertashop 4P 59106. 

Dengan adanya Pertashop tersebut maka jangkauan warga pedesaan ke SPBU semakin dekat.

Pengelola Pertashop 4P 59106, Muhammad Nurcholis mengungkan jika pertashop ini merupakan program pemerataan BBM.  


"Sesuai dengan amanat presiden dan menjadi program pertamina dengan membuka  kemitraan pertashop agar bisa  dijangkau oleh masyarakat pedesaan," katanya, saat soft opening pertashop yang dikelolanya, Senin (21/6/2021).

Untuk saat ini BBM yang dijual hanya Pertamax dengan harga yang sama dengan di SPBU. 

Sementara Kades Sumberrejo Sururi menyambut baik dengan adanya Pertashop di desanya.

"Kami menyambut baik adanya pertashop ini.  Dengan demikian maka warga kami semakin dekat dengan kebutuhan bbm," ungkapnya.

Diakui oleh Kades Sumberrejo bahwa selama ini, jika membeli BBM harus ke kecamatan Tayu dengan jarak tempuh sekitar 3 hingga 4 km.

"Kami berharap yang dijual pertashop tidak hanya pertamax saja, karena disini banyak industri yang membutuhkan BBM lain seperti solar," pungkasnya.







Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar