HUT RI 76 DPC Demokrat Pati Bantu Tabung Oksigen dan APD Untuk Puskesmas dan Rumah Sakit

(Jateng Headline - PATI)  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Pati kolaborasi dengan Dewan Pimpinan Luar Negeri  (DPLN) Partai Demokrat Taiwan memberikan bantuan belasan tabung oksigen serta alat pelindung diri (APD) untuk sejumlah puskesmas dan rumah sakit di Kabupaten Pati Jawa Tengah.

Pemberian bantuan ini merupakan kegiatan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 dan  dalam rangka bulan bahkati menyambut ulang tahun Partai Demokrat 9 September mendatang.
 

 
 
“Alhamdulillah, kami senantiasa bisa membantu penanganan pandemi Covid-19. Meskipun saat ini keadaannya sudah agak landai, tetapi kita semua wajib waspada. Ini merupakan bantuan kesekian kalinya yang kami berikan,” terang Ketua DPC Partai Demokrat Pati dan Wakil Ketua 1 DPRD Pati Joni Kurnianto saat memberikan bantuan.
 
Ada 3 puskesmas yang menerima bantuan ini yaitu  Puskesmas Jakenan, Margoyoso 1, Gembong. Sedangkan rumah sakit yang menerima bantuan ada 5 yaitu RS Budi Agung Juwana, RS As Suyutiyah Trangkil, RS Islam Margoyoso, RS KSH Pati, dan Yayasan Cakra Anak Bangsa di Tlogorejo Kecamatan Tlogowungu. 
 
"Bantuan ini dilakukan sebagai upaya untuk membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19, meskipun kondisi hari ini mulai landai dan sudah agak membaik," jelasnya.
 
Bantuan yang diterima sejumlah puskesmas dan rumah sakit di Pati berupa 15 tabung oksigen, 50 baju hazmat, masker, Oksigen Concentraror dan regulator tabung oksigen.   
 
Semua bantuan tersebut merupakan donasi dari pengusaha berdarah Indonesia di Taiwan, Joe Simson. Dan disalurkan oleh DPC Partai Demokrat Pati.




“Penyaluran bantuan sosial semacam ini sesuai dengan arahan Ketua Umum AHY agar kader partai agar selalu fokus membantu masyarakat, dan tenaga kesehatan serta membantu kebutuhan puskesmas dan rumah sakit di masa pandemi ini,” terangnya.

Pemberian bantuan ini juga dipilih tepat pada perayaan HUT ke-76 Republik Indonesia. Dengan harapan di hari kemerdekaan ini bisa menjadi penambah semangat para tenaga kesehatan untuk mengabdi dan melayani masyarakat saat pandemi.
Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar