Bupati Pati Apresiasi Pengadaan Ambulan dan Mobil Layanan Umat NU

(Jateng Headline - PATI)  Peringatan Hari Santri Nasional 2021 di Kabupaten Pati Jawa Tengah ditandai dengan dilaunchingnya layanan ambulans dan mobil Layanan Umat. di Kantor Nahdlotul Ulama (NU), Jumat (22/10/2021).

Launching ini mendapat apresiasi dari Bupati Pati Haryanto karena ada inisiatif dari warga NU Pati dengan terwujudnya ambulans dan mobil layanan umat ini. 
 
 
Bupati Pati Haryanto mengapresiasi pengadaan mobil ambulans dan mobil layanan umat, saat peringatan Hari Santri 2021

 
 
Menurut Haryanto hal tersebut merupakan merupakan inovasi yang bagus dari NU Pati karena memperhatikan kepentingan dan keperluan umat.

“Warga NU mengumpulkan dana dan sangat luar biasa dan patut dicontoh. Nantinya layanan NU ini juga untuk warga di luar NU yang butuh bantuan ," jelasnya.
 
Bupati Haryanto juga menilai adanya pengoperasian ambulans dan mobil layanan NU sangat membantu pemerintah di bidang pelayanan kesehatan. 
 
"Layanan transportasi kesehatan kini tidak hanya mengandalkan puskesmas dan rumah sakit, melainkan juga dibantu oleh NU.  Sangat menginspirasi sekali sehingga tidak tergantung dengan pemerintah," terangnya.
 
Ketua PCNU Pati Kiai Yusuf Hasyim mengatakan pihaknya sejauh ini sudah memiliki 2 unit ambulans dan 13 unit Mobil Layanan Umat yang tersebat di beberapa kecamatan.

Ambulans dan mobil layanan umat ini merupakan hasil dari Gerakan Koin NU, yakni program urun dana (crowd funding) yang dilakukan di tingkat Majelis Wilayah Cabang (MWC) NU di tiap kecamatan.

“Kami berkhidmat memberikan layanan pada umat melalui mobil layanan umat dan ambulans. Melalui koin NU, dari umat, oleh umat, dan untuk umat,” ujarnya.

Ia berharap, pada 2022 seluruh MWC NU di 21 kecamatan bisa memiliki mobil layanan umat. Sebab pada 2026, ia menyebut tepat pada satu abad kebangkitan NU, maka seluruh ranting diharapkan telah memiliki mobil layanan NU. (IST)


Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar