Fokus Vaksinasi Pelajar, Pemkab Pati Komitmen Upayakan PTM

(Jateng Headline - PATI) Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati JawaTengah dalam meningkatkan percepatan vaksinasi di Pati terus dilakukan. Kini vaksinasi difokuskan pada pelajar setelah sebelumnya sasaran vaksinasi pada lansia. Hal itu dikatakan Bupati Pati Haryanto saat melakukan peninjauan vaksinasi di SMPN 3 Pati, Sabtu (9/10/2021).

Vaksinasi Pelajar digenjot agar PTM segera dilakukan secara penuh, hal itu dikatakan Bupati Haryanto saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMPN 3 Pati, Sabtu (9/10/2021).


Haryanto berkomitmen sebelum pembelajaran tatap muka (PTM) di Pati dilaksanakan secara penuh, maka semua pelajar sudah dilakukan vaksinasi.

"Pelajar dan orang tua sudah sangat menginginkan adanya pembelajaran tatap muka.  Maka semua pelajar harus sudah menjalani vaksinasi," ujarnya. 
 
Pihaknya kini sedang mengupayakan suplai vaksin bisa ditambah sehingga jumlah  pelajar SMP, SMA, dan SMK, serta Madrasah Aliyah bisa terpenuhi, sehingga pembelajaran tatap muka secara menyeluruh bisa dilakukan.

"Kami berharap agar nanti ada penambahan suplay vaksin baik itu dari pemerintah pusat ataupun propinsi, sehingga capaian vaksin di Kabupaten Pati segera tercapai termasuk pelajar," harapnya.

Berbagai upaya dilakukan agar suplai vaksin tercukupi seperti lewat NU atau Fatayat, bantuan dari Kementerian Kesehatan melalui DPR RI, ada juga yang lewat partai atau lewat TNI/Polri maupun dari pemerintah sendiri. Dengan begitu maka capaian vaksinasi di Pati bisa menyentuh 50 persen. 
 
"Kalau cakupan vaksin sudah cukup banyak, maka tidak hanya PTM  ujicoba, tapi kita usahakan PTM sepuenuhnya sesuai dengan  ketentuan Inmendagri maupun Permendiknas", tandasnya.(IST)
Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar