Pemkab Pati Kembali Raih WTP Keenam Kalinya

(Jateng Headline - PATI) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati kembali menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia, selama enam kali berturut-turut.

Bupati Pati Haryanto saat menerima piagam Opini WTP di Pringgitan Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (7/10/2021).

 

WTP ini disambut bahagia oleh orang nomer satu di Pati,  sejak 2015 hingga 2020 laporan keuangan Pemkab Pati dinilai baik dan telah sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum serta bebas dari salah saji material.

"Tentu kita sambut penghargaan ini dengan bahagia, karena selama enam kali kita menerima WTP dari BPK," kata Bupati Pati Haryanto saat menerima piagam penghargaan WTP di Pringgitan Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (7/10/2021).

Berhubung masih pandemi Covid-19 maka secara seremonial, piagam penghargaan WTP diserahkan oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pati, Marno, kepada Bupati Pati Haryanto.

"Penghargaan dari Menteri Keuangan ini biasanya diserahkan langsung di pusat. Namun karena pandemi Covid-19, diserahkan melalui KPPN Pati," terangnya.

Haryanto juga menambahkan jika predikat WTP ini diberikan bukan tanpa alasan, melainkan  karena hasil audit terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah memang benar baik.

"WTP ini perhargaan untuk semua masyarakat Pati. Kita berhasil menunjukkan bahwa kinerja pengelolaan anggaran di pemerintah daerah,  sudah sesuai aturan yang ada," pungkasnya. (IST)
Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar