Maulid Nabi Diharapkan Jadi Penyemangat Hadapi Cobaan Pandemi Covid 19

(Jateng Headline - PATI) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati menggelar pengajian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (27/10/2021).

Pengajian dilaksanakan secara terbatas dan sederhana ini  dihadiri Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Saiful Arifin, Sekda Pati Jumani, Kepala OPD dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati.
 
 
Pemkab Pati menggelar pengajian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (27/10/2021).

 

Pengajian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sengaja tidak  digelar secara terbuka dengan jamaah ratusan orang, lantaran masih pandemi Covid -19.

Bupati Pati Haryanto menegaskan jika berbagai kegiatan memang disederhanakan sebagai upaya penanggulangan Covid-19,  namun tidak mengurangi makna dari peringatan ini.

"Peringatan ini meneladani maupun mencontoh segala keteladanan dari Rosulullah SAW. Sehingga momen peringatan ini tidak hanya seremonial saja melainkan ada hikmah yang kita ambil," ujarnya.

Haryanto berharap, keteguhan, keimanan dan ketaqwaan tidak pudar, meskipun pemerintah serta masyarakat dihadapkan dengan ujian, cobaan dan rintangan adanya pandemi Covid -19 ini.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dimaksudkan untuk meningkatkan semangat kita untuk terus meneladani Rasulullah. Dan dengan mengagungkan nama Rasulullah kita juga mendapatkan syafaat di dunia maupun akhirat, " tandasnya.

Bupati Haryanto juga menambahkan jika agar terus dan selalu mendekatkan diri pada Allah SWT  seperti halnya istighosah yang pihaknya selenggarakan setiap dua bulan sekali. (IST)
Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar