Pentas Terbuka di Pati Harus PPKM Level 1

(Jateng Headline - PATI) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati mulai mengizinkan adanya pentas kesenian di ruang atau gedung tertutup, karena di Pati masih di Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

Bupati Pati Haryanto dalam rapat terbatas terkait pementasan kesenian di Ruang Rapat Joyokusumo, Kantor Setda Kabupaten Pati, Senin (18/10/2021).

 

"Kita harus sabar, pentas kesenian sudah dibolehkan tapi di dalam ruangan.  Untuk di ruang terbuka, masih belum diperbolehkan," jelas Bupati Pati Haryanto dalam rapat terbatas terkait pementasan kesenian di Ruang Rapat Joyokusumo, Kantor Setda Kabupaten Pati, Senin (18/10/2021).


Lebih lanjut Haryanto menegaskan jika pihaknya sudah memberikan izin pementasan di ruang tertutup, dengan batasan jumlah pengunjung.  Hal itu sesuai dengan Instruksi Kementerian Dalam Negeri (Inmendagri) yang kemudian diteruskan dengan Instruksi Bupati (Inbup) Pati.

"Untuk PPKM level 3, kegiatan yang menimbulkan kerumunan untuk sementara memang belum diizinkan.  Namun, apabila sudah masuk level 1, dimungkinkan pementasan secara terbuka akan dipertimbangkan," terangnya.

Bupati Haryanto menambahkan hingga pertengahan Oktober ini capaian vaksinasi di Pati sudah mencapai 38 persen.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan kepala daerah yang lain. Namun, rupanya semuanya belum memberikan izin adanya pementasan di ruang terbuka.

"Jika ada pementasan di ruang terbuka maka saya pastikan itu tidak berijin dan bisa dijatuhi sanksi sesuai dengan ketentuan," tandas Haryanto.

Sementara itu Kapolres Pati dan Dandim Pati mengaku sepaham dan sepakat dengan kebijakan  terkait permohonan izin pentas secara terbuka.

"Pada prinsipnya kita siap mendukung terkait pelarangan dan pembelajaran kepada masyarakat untuk tetap menjaga dan mempertahankan situasi yang sudah kondusif ini. Jangan sampai terjadi ledakan kasus lagi,  yang mungkin malah bisa menyebabkan perekonomian tersendat," jelas Kapolres Pati AKBP Christian Tobing. (IST)

 

Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar