Percepatan Vaksinasi di Pati Setiap Puskesmas Ditarget 500 Sasaran Per Hari

(Jateng Headline - PATI) Setelah dinyatakan Kabupaten Pati Jawa Tengah masuk di Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, karena masih minimnya tingkat vaksinasi yang masih di bawah 50 persen, Pemkab Pati kini siap menggenjot agar sesuai target.

Seperti diketahui bahwa Kabupaten Pati sebelumnya berada di PPKM level 2, namun karena ada aturan bahwa penentuan level PPKM berdasarkan dari capaian vaksinasi maka Pati masuk ke level 3, sebab capaian vaksinasi baru 32 persen.

Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Covid-19, di Pendopo Kabupaten Pati dipimpin Bupati Pati Haryanto, Kamis (7/10/2021).

 

Bupati Pati Haryanto pun menggelar Rapat Koordinasi Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19,  di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (7/10/2021). 

"Target pelaksanaan vaksinasi harian pada 29 Puskesmas kita tingkatkan. Sebelumnya ditarget 200 sasaran, kali ini ditingkatkan menjadi 500 sasaran per hari," katanya.

Seluruh Kepala Puskesmas dikumpulkan, serta  Forkopimda dan Kepala Dinas Kesehatan, walaupun  suplai dosis vaksin terbatas, upaya semaksimal mungkin agar bisa mencapai 50 persen tetap dilaksanakan.

"Diharapkan nantinya per hari bisa dilakukan vaksinasi terhadap 14.500 sasaran dari 29 puskesmas dengan target harian 500 sasaran," imbuhnya.

Ditambahkan oleh Bupati Haryanto bahwa tidak ada kendala bagi tenaga vaksinator, karena jumlahnya sangat  memadai.

"Dengan demikian maka target 2 - 3 minggu bisa mencapai 50 persen dengan catatan suplai vaksis terpenuhi," terang Haryanto.

Selama suplai dosis vaksin memadai, masyarakat bisa mendapatkan vaksin secara cepat. Masyarakat juga dihimbau tidak pilih-pilih vaksin.(IST)

Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar