Ponpes Membentuk Karakter Generasi Penerus Bangsa

(Jateng Headline - PATI) Bupati Pati Haryanto mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah turut berjuang dalam mendirikan kebaikan melalui pembangunan sekolah ataupun rumah ibadah.
Termasuk adanya pembangunan masjid di lokasi pondok pesantren, merupakan upaya untuk menambah keimanan dan ketakwaan kepada Allah.  
 
Bupati Pati Haryanto saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Salman Alfarisi dan Pesantren Tahfidzul Quran SD Muhammadiyah Pati, Selasa (19/10/2021).

 
 
Hal itu disampaikan Bupati Haryanto saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Salman Alfarisi dan Pesantren Tahfidzul Qur'an SD Muhammadiyah Pati di Desa Panjunan Kecamatan Pati kota Kabupaten Pati Jawa Tengah, Selasa (19/10/2021).
 
Selain Bupati Pati Haryanto kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua PWM Jateng Tafsir, Ketua PDM Pati Asnawi, serta pewakaf tanah dr Faris Aziz Saifinnuha.

"Disaat banyak krisis moral, tapi masih banyak masyarakat, kelompok yang mendirikan pondok pesantren atau lembaga yang ingin membentuk sebuah karakter anak bangsa," ujar Haryanto.
 
Karena dengan mendidik karakter anak bangsa sebagai generasi penerus, terlebih di pondok pesantren tahfidzul Quran. Dengan adanya pembangunan masjid Salman Alfarisi ini, diharapkan  nantinya bisa membina karakter yang baik. 
 
"Nantinya diharapkan muncul generasi penerus bangsa semakin cinta kepada Al Quran dan sekaligus mampu mengimplemantasikan di kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan lingkungannya," harapnya.

Haryanto juga berharap pembangunan masjid ini cepat selesai, dapat dukungan dari semua pihak, dari orang tua wali murid, dan teman-teman yang ada di Muhammadiyah, maupun masyarakat  umum. 
 
Apalagi pendirian pembangunan masjid dan ponpes tersebut bersamaan dengan momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW semoga mendapat berkah dan ridho dari Allah.(IST)
Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar