Safin : Pencak Silat Harus Bisa Berprestasi

(Jateng Headline - PATI) Pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang  Pencak Silat Pagar Nusa Kabupaten Pati Jawa Tengah masa khidmat 2021 - 2026 dilaksanakan di Pondok Pesantren Riyadlus Sholihin Trangkil. Minggu (10/10/2021).

Wabup Pati Safin saat memberikan sambutan di Pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang Pencak Silat Pagar Nusa Pati di Ponpes Riyadus Sholihin Trangkil, Minggu (10/10/2021).


Dalam pelantikan tersebut dihadiri Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Ketua Pagar Nusa Pusat, Ketua Pimpinan Cabang Pagar Nusa Jawa Tengah yang juga Bupati Blora, Ketua Pagar Nusa Kudus, perwakilan Nahdlatul Ulama, Muslimat, Fatayat, GP Ansor, Banser, dan tokoh agama.

Wabup Pati mengatakan jika di tengah pandemi Covid 19 ini banyak olah raga yang bisa dilakukan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. 
 
"Pencak silat selain olah raga prestasi, juga punya manfaat untuk menjaga kesehatan dan bisa menjadi benteng saat pandemi ini," ujarnya.
 
Wabup yang akrab dipanggil Safin ini bahkan memberikan perhatian jika bela diri pencak silat mengajarkan banyak nilai seperti disiplin, kerja keras, serta sikap menghormati. 

"Kami berharap pencak silat tidak hanya sebagai pelajaran ektrakulikuler saja, namun lebih dari itu bisa  mengusung prestasi yang membaggakan untuk bangsa dan negara," harap Safin. (IST)


Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar