Perempuan Dinilai Punya Peluang Besar Gerakkan Ekonomi Kreatif

(Jateng Headline - PATI) Anggota DPRD Jateng Kartina Sukawati menilai perempuan mempunyai peluang besar untuk menggerakkan ekonomi kreatif  di Indonesia. Apalagi kaum hawa punya peluang besar untuk menekuni industri kreatif.

 

Anggota DPRD Jateng Kartina Sukawati saat memberikan Pelatihan Peningkatan Produktivitas Ekonomi Perempuan di BLK Pati, Rabu (17/11/2021)


Ekonomi kreatif saat ini diharapkan bisa menjadi solusi bagi warga yang ingin memulai peluang usaha, di tengah dan pasca pandemi Covid 19.  Bahkan ekonomi kreatif  sebagai salah satu solusi  untuk mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan peningkatan perekonomian keluarga. 

Hal itu diungkapkan Kartina Sukawati saat memberikan Pelatihan Peningkatan Produktivitas Ekonomi Perempuan (PPEP) bekerjasama dengan Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah di Balai Latihan Kerja (BLK) Pati, Rabu (17/11/2021).

"Pelatihan bagi kaum perempuan untuk menekuni ekonomi kreatif ini, memang difokuskan pada ibu rumah tangga. Mereka memiliki determinasi, semangat, kemampuan untuk menginspirasi dan merawat kesehatan dan kesejahteraan keluarga," katanya.

Diharapkan nantinya ekonomi kreatif yang dikembangkan oleh ibu rumah tangga ini,  akan berdampak pada lingkungan. Pelatihan ini, nantinya akan berkelanjutan dengan tetap memberikan bimbingan kepada ibu rumah tangga hingga  bisa mendirikan usaha. 

"Pelatihan dan pembinaan harus tuntas, tidak hanya prosesnya saja namun usaha yang didirikan ibu rumah tangga harus berjalan,dengan strategi pemasaran yang baik, sehingga diharapkan nantinya bisa  mandiri," tandasnya. 

Ketika ibu rumah tangga sudah mandiri maka akan mampu bertahan dalam situasi sulit bahkan saat pandemi seperti sekerang ini.(SWN)
Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar