Anggota DPRD Jateng Kartina Sukawati Dukung Pengembangan Seni Budaya di Pati

(Jateng Headline - PATI) Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Kartina Sukawati  menggelar Festival Seni Budaya Hadroh Rebana di Pondok Pesantren Asmaul Khusna Desa Sitiluhur Kecamatan Gembong Kabupaten Pati, Jumat (24/12/2021).

Kegiatan tersebut diadakan sebagai bentuk dukungan anggota legislatif kepada pengembangan seni dan budaya di Kabupaten Pati.

Anggota DPRD Jateng Kartina Sukawati menggelar Festival Seni Budaya Hadroh Rebana, Jumat (24/12/2021).

 

"Kami mendukung pengembangan seni dan budaya di Kabupaten Pati, namun di tahun 2021 ini kami menggelar seni budaya seperti hadroh rebana ini," terangnya.

Sekretaris DPD Demokrat Jateng ini juga mengungkapkan jika pihaknya akan terus mendorong kreativitas santri. Terutama bidang seni budaya yang berhubungan dengan kegiatan keagamaan. 

"Festival seni budaya hadroh rebana memang sengaja dipilih sebagai bentuk pelestarian dakwah. Dengan demikian maka diharapkan kedepan kesenian hadroh rebana semakin diminati para santri," jelasnya.

Peserta sendiri datang dari Kabupaten Pati dan sekitarnya. Festival ini juga diharapkan bisa mendorong kreativitas santri. 

Dalam kesempatan tersebut Ketua Yayasan Asmaul Khusna Kasmuin mengungkapkan rasa terima kasihnya pada Kartina Sukawati yang peduli dengan kreativitas santri di ponpesnya dan Kabupaten Pati.  Kedepan diharapkan bisa memberikan kemaslahatan ponpes Asmaul Khusna .(SWN)


 

Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar