Puluhan Rumah di Tunjungrejo Pati Rusak Disapu Angin Kencang

(Jateng Headline - PATI) Angin kencang  melanda Desa Tunjungrejo Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati Jawa Tengah,  Senin siang (27/12/2021).  

Kencangnya angin membuat warga sempat khawatir dan takut akan menerjang rumah mereka. Selain angin kencang, juga disertai hujan deras.  Kejadian ini diperkirakan pukul 11.30 WIB, dan merusak puluhan rumah. 

Salah satu rumah warga Tunjungrejo Kecamatan Margoyos Pati Jawa Tengah, tertimpa pohon yang roboh akibat angin kencang, Senin siang (27/12/2021).

 

Rata-rata rumah tersebut mengalami kerusakan atap dan gentingnya banyak yang pecah di RT 2/RW 6 dan RW 8  Desa Tunjungrejo. Diperkirakan rumah yang rusak mencapai 28, dengan kerusakan ringan.

Namun demikian ada tiga rumah yang mengalami kerusakan berat.  Salah satunya rumah milik Sunarto akibat pohon yang roboh dan menghantam rumahnya. 
 
Salah satu warga, Moh Nur Fais mengatakan bahwa hujan deras dan angin kencang terjadi tiba-tiba, dan warga sempat ketakutan.
 
"Kejadian sekitar akan masuk waktu Dhuhur, angin kencang sekali dan hujan deras.  Rumah warga banyak rusak atap dan gentingnya," katanya.
 
Akibat kejadian tersebut, warga kemudian melakukan gotong royong membetulkan atap dan genting yang rusak akibat angin kencang ini. 
 
Selain gotong royong, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati juga membantu warga melakukan perbaikan atap dan genting yang rusak akibat disapu angin kencang. 
Kerugian akibat kejadian tersebut mencapai puluhan juta rupiah dan tidak ada korban jiwa. (PNC)

Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar