Kartina Sukawati Berharap Bantuan Ternak Bisa Tingkatkan Ekonomi Warga

(Jateng Headline - PATI) Anggota DPRD Jateng Kartina Sukawati melakukan peninjauan bantuan ternak di Desa Sinoman Kecamatan Pati Kota Kabupaten Pati Jawa Tengah, Rabu (5/1/2022).

Ada tiga kelompok ternak di tiga desa berbeda yang memperoleh bantuan ternak ini yaitu Desa Sinoman Kecamatan Pati kota, Desa Jimbaran Kecamatan Margorejo dan Desa Prawoto Kecamatan Sukolilo.

 

Anggota DPRD Jateng Kartina Sukawati saat meninjau bantuan kambing di Desa Sinoman Kecamatan Pati Kabupaten Pati, Rabu (5/1/2022).

 

"Untuk desa Sinoman memperoleh bantuan kambing sedangkan desa Prawoto dan Jimbaran memperoleh bantuan sapi, " terang Kartina Sukawati saat meninjau bantuan kambing di Sinoman.

Bantuan ternak tersebut berupa kambing dan sapi dari pemerintah provinsi Jawa Tengah melalui DPRD Jateng dan Dinas Peternakan. Bantuan tersebut telah disalurkan pada bulan Oktober 2021 lalu.

"Kita melakukan peninjauan ini bertujuan untuk mengecek apakah bantuan ternak tersebut sehat atau tidak.  Sehingga kelompok ternak nantinya tinggal meneruskan saja," tandasnya.

Jadi setelah tiga bulan bantuan diberikan, maka harus dilakukan peninjauan dan pengecekan bantuan ternak tersebut, sehingga nantinya diketahui apakah bantuan tersbeut masih sehat atau tidak. 

 



Kartina Sukawati berharap dengan adanya bantuan ternak ini, nantinya bisa membuat perekonomian desa menjadi lebih baik, khususnya menambah penghasilan warga.

"Setidaknya dengan bantuan ternak ini masyarakat bisa menambah penghasilan selain dari pertanian.  Karena mayoritas warga adalah petani maka disela bertani bisa memanfaatkan waktunya dengan beternak kambing ataupun sapi," jelasnya. (SWN)

 

Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar