DPD Partai Demokrat Jateng Kebut Pemilihan 10 Ketua DPC

(Jateng Headline - SEMARANG)  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Tengah kebut pemilihan 10 ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di kabupaten/kota.  Hal itu dilakukan menyusul 21 kabupaten/kota di Jateng sudah mempunyai ketua DPC definitif yang ditetapkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

Untuk itu DPD Partai Demokrat Jateng dibawah BPOKK DPP Partai Demokrat akan menyelenggarakan musyawarah cabang (Muscab) tahap kedua  di Hotel Alana Solo mulai Kamis hingga Jumat besok (24 - 25/2/2022).

 


 

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris DPD Partai Demokrat Jateng Kartina Sukawati bahwa muscab tahap kedua harus secepatnya dilaksanakan karena 21 kabupaten/kota sudah terselesaikan dan mempunyai ketua DPC definitif.

"Muscab tahap kedua ini akan diselenggarakan selama dua hari untuk menentukan ketua DPC terpilih, sehingga bisa menyusul 21 DPC yang sebelumnya sudah definitif dan ditetapkan oleh DPP Partai Demokrat," paparnya, di Kantor DPD Partai Demokrat Jateng, Rabu (23/2/2022).

Menurut Kartina Sukawati, kesepuluh kabupaten/kota yang akan menentukan ketua DPC adalah Kudus, Wonogiri, Purwokerto, Cilacap, Tegal, Demak, Purbalingga, Banjarnegara, Kota Tegal dan Banyumas.

"Dalam muscab nantinya akan dihadiri BPOKK DPP Partai Demokrat dan jajarannya, DPD Demokrat Jateng, calon ketua DPC dan PAC masing-masing kabupaten/kota," tambahnya.

Muscab tahap kedua ini juga dilaksanakan menyusul masa jabatan ketua DPC di 10 daerah tersebut sudah habis, sehingga harus dilakukan pemilihan.  Dan untuk bisa menjadi kandidat ketua DPC harus memenuhi syarat yang telah ditetapkan oleh DPP Partai Demokrat.

"Harus melakukan pendaftaran, persyaratan lengkap, mempunyai 20 persen dukungan dari PAC dan terverifikasi syaratnya.  Semuanya harus terpenuhi," terang Kartina Sukawati. 

Jika semua syarat dan kelengkapan sudah terverifikasi maka akan bisa ke tahap selanjutnya dan akan dilakukan verifikasi oleh DPP Partai Demokrat termasuk fit dan proper test yang dilakukan oleh Ketum, Sekretaris dan Bendahara, BPOKK dan jajaran DPP Partai Demokrat.   
 
"Kami berharap proses pemilihan ketua DPC di 10 daerah di Jateng ini bisa berjalan dengan demokratis sehingga bisa terpilih yang terbaik," harapnya.
 
Dengan demikian maka bisa dianjutkan  ke agenda partai berikutnya, termasuk salah satunya mengejar verifikasi parpol yang sebentar lagi harus dilakukan. (SWN) 
Share on Google Plus

About pati streaming

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar